Bukan Sekedar Camilan, Ini Lho 6 Manfaat Kuaci dari Biji Bunga Matahari

Bukan Sekedar Camilan, Ini Lho 6 Manfaat Kuaci dari Biji Bunga Matahari

Ilustrasi--

SUMEKS.COKuaci merupakan cemilan yang terbuat dari biji-bijian, seperti biji bunga matahari, biji labu kuning atau biji semangka. 

Biasanya biji-bijian tersebut dimasak dengan cara dipanggang serta diberi bumbu khusus, sehingga memiliki rasa gurih. 

Kuaci ternyata bukan hanya sekedar cemilan. Khususnya kuaci dari biji bunga matahari. Namun juga memiliki manfaat baik untuk kesehatan dan tidak banyak diketahui orang.

Kuaci juga memiliki banyak kandungan nutrisi yang tidak kalah luar biasa dari biji-bijian lain seperti chia dan juga rami.

BACA JUGA:Mulai Sekarang Biji Semangka Jangan Dibuang, Ini 5 Manfaat dan Cara Konsumsinya

Selain memiliki rasa yang lezat dan juga berukuran kecil, kuaci juga akan memberikan beberapa manfaat kesehatan yang cukup mengesankan.

Ini karena didalam kuaci mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan juga mineral dimana meliputi serat, kalsium, zat besi, magnesium, vitamin C, vitamin E, folat dan fosfor.

Nah dari beberapa kandungan inilah yang akhirnya dapat membawa manfaat baik untuk kesehatan tubuh diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Mengurangi tingkat stress

BACA JUGA:Biji Pepaya Bermanfaat Bagi Kesehatan Tubuh, Begini Cara Konsumsinya

Kandungan magnesium yang tinggi dalam kuaci atau biji bunga matahari ternyata membawa positif pada fungsi otak untuk mengurangi stress dan kecemasan.

Magnesium yang ada dalam kuaci ini diyakini bekerja secara langsung pada bagian otak yang bisa berperan dalam mengatur respon terhadap stress.

Sehingga hal inilah yang bisa mengurangi tingkat stress dan juga kekhawatiran berlebih.

2. Menyehatkan kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: