Cantik dan Indah! 8 Manfaat Lavender untuk kesehatan, Salah Satunya Dapat Mengatasi Jerawat

Cantik dan Indah!  8 Manfaat Lavender untuk kesehatan, Salah Satunya Dapat Mengatasi Jerawat

Bunga lavender juga memiliki nama latin yaitu Lavandula officinalis, Berasal dari Mediterania, Timur Tengah, dan India.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Bunga lavender pada umumnya memiliki warna ungu yang cantik dan indah. Aroma bunga ini sangat khas dan wangi, lavender menjadi tanaman hias yang populer karena kecantikan dan manfaatnya. 

Bunga lavender sudah lama dikenal sebagai bahan untuk obat herbal. Bunga satu ini diketahui memiliki beragam manfaat, mulai dari mencegah gigitan nyamuk hingga dapat mengatasi kecemasan.

Biasa bunga ini juga diolah dalam bentuk sabun, parfum, produk perawatan tubuh, hingga minyak esensial aromaterapi. 

Bunga lavender memiliki nama latin lavandula officinalis, berasal dari Mediterania, Timur Tengah, dan India. Bunga lavender dipercaya sebagai obat herbal untuk mengobati berbagai masalah kesehatan.

BACA JUGA:Simak! Berikut 10 Manfaat 'Bunga Surga' atau Bunga Telang, Manjur Untuk Menjaga Kesehatan dan Stamina

Khasiat tersebut karena bunga lavender memiliki kandungan senyawa flavonoid yang berguna sebagai agen anti peradangan yang bekerja aktif dan kandungan linalool yang bekerja untuk mengatasi mengurangi kecemasan

Yuk simak apa saja manfaat dari bunga lavender yang memiliki beragam manfaat kesehatan, diantaranya:

1. Mengatasi kecemasan

Aroma dari bunga lavender diyakini dapat mampu memberikan efek  menenangkan suasana hati, menenangkan pikiran,  serta dapat meredakan stres dari kecemasan yang berlebihan.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ternyata Ini 7 Manfaat Bunga Chamomille untuk Kesehatan Serta Aturan Pemakaian

2. Meredakan insomnia

Mengirup aroma bunga lavender mempu meningkatkan hormon matalonin artinya hormon yang bisa mengatur siklus tidur dan memicu rasa kantuk. 

Aromatrapi dari bunga lavender apabila dimasukkan kedalam bantal dapat meningkatkan kualitas tidur yang baik. Saat ini mengoleskan produk lavender pada perawatan tubuh atau mengkonsumsi teh dari ekstrak lavender sebelum tidur. 

3. Mencegah gigitan nyamuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: