7 Manfaat Sayur Okra Bagi Kesehatan Tubuh yang Kaya Akan Nutrisi, dapat Mencegah Osteoporosis

7 Manfaat Sayur Okra Bagi Kesehatan Tubuh yang  Kaya Akan Nutrisi, dapat Mencegah Osteoporosis

Okra memiliki kandungan berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh, seperti mampu menurunkan kolesterol, mencegah osteoporosis, hingga mencegah penyakit kanker.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Okra adalah jenis sayuran yang memiliki banyak manfaat  untuk kesehatan tubuh dan memiliki khasiat yang luar biasa. 

Hal ini dikarenakan sayuran okra juga merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki banyak kandungan banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan.

Sayuran ini sering dikenal dengan nama lady finger. lady finger yang memiliki nama ilmiah Abelmoschus esculentus, yang biasanya tumbuh di negara tropis, termasuk di Indonesia. 

Okra memiliki kandungan berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh, seperti mampu menurunkan kolesterol, mencegah osteoporosis, hingga mencegah penyakit kanker.

BACA JUGA:Sering Jadi Menu Favorit, Padahal 3 Sayuran Ini Dilarang Digoreng, Bisa Picu Penyakit Mematikan

Memiliki banyak manfaat okra bagi kesehatan tubuh dan khasiat yang luar biasa. Namun untuk mengkonsumsi dan mengolah dapat dengan mengkonsumsi secara teratur. 

Yuk simak apa saja manfaat dari okra yang merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki kandungan banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. 

1. Mengoptimalkan kesehatan kulit kepala

Yang pertama manfaat okra dapat mampu mengoptimalkan kesehatan kulit kepala, karena Lady finger bisa membantu untuk melembabkan kesehatan kulit kepala. 

BACA JUGA:Ini 5 Manfaat Sayuran Pakcoy yang Kaya Nutrisi dan Baik untuk Kesehatan Tubuh

Sehingga dapat terhindar dari gangguan yang sering muncul seperti gatal, ketombe, okra dapat dijadikan sebagai masker rambut dengan menggunakan secara teratur untuk hasil yang optimal. 

2. Dapat mencegah obesitas

Manfaat dari okra selanjutnya ialah dapat mencegah obesitas sehingga manfaat Okra sangat baik digunakan untuk kesehatan. 

Hal ini disebabkan karena lady finger memiliki kandungan kalori rendah dan tinggi serat. Yang dapat memberi kamu merasa kenyang lebih lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: