Baliho Caleg Roboh Timpa Pengendara Motor, Warganet: Ada Tanggungjawab dari Calegnya

Baliho Caleg Roboh Timpa Pengendara Motor, Warganet: Ada Tanggungjawab dari Calegnya

Sejumlah pengendara sepeda motor di Jalan Daan Mogot Jakarta Barat, terhalang oleh robohnya sebuah baliho Caleg di jalan tersebut. Peristiwa ini juga menyebabkan ojek online tertimpa. --

BACA JUGA:Protes Pencopotan Puluhan Baliho, 1.000 Relawan Heri Amalindo Siap Tertibkan Baliho Liar di Sumsel

"Ada tanggungjawab dari caleg ybs ga?," tanya warganet. 

Ada pula netizen yang justru bingung siapa yang salah dalam peristiwa tersebut. Pasalnya, sang pengendara motor berada di jalur terlarang yakni di jalur Transjakarta. 

"Jadi bingung yang salah siapa," ujarnya. 

BACA JUGA:Bawaslu Banyuasin Tertibkan Baliho Caleg di Masjid

Namun, ada salah seorang netizen yang menyarankan kepada pemerintah supaya menerapkan aturan terkait pemasangan baliho Caleg di jalan raya. 

"Mungkin pemasangan baliho harus ada SOP nya....lokasi, ukuran, kerangka perlu diatur," sarannya. 

Sebelumnya, pemasangan alat peraga kampanye (APK) Caleg juga memakan korban di Kebumen. Kali ini, peristiwa terjadi di Jalan Gombong-Puring. Tepatnya di Desa Mangli, Kecamatan Kuwarasan.

BACA JUGA:Camat Sungai Menang OKI Bakal Pasang Baliho Larangan Musik Remix di Hajatan

Korban adalah Waluyo (56), warga Desa Banjareja, Kecamatan Kuwarasan. Ia terpaksa harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Korban mengalami cedera atau luka pada bagian kepala dan tangan.

Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu, (17/1) sekitar pukul 14.15 WIB. Saat itu korban sedang mengendarai sepeda motor sendiri dari arah selatan menuju utara. Nahas, ditengah perjalanan korban justru tertimpa baliho caleg berukuran sekitar 2x1,5 meter.(*) 

 

 

 

.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: