Film The Bricklayer, Aksi Nina Dobrev dan Aaron Eckhart Ungkap Pembunuhan Jurnalis

Film The Bricklayer, Aksi  Nina Dobrev dan Aaron Eckhart Ungkap Pembunuhan Jurnalis

Aaron Eckhart, tokoh utama dalam film action berjudul The Bricklayer yang sudah tayang di bioskop.--dok : sumsek.co

SUMEKS.CO – Awal tahun 2024 kembali diramaikan dengan aksi keren dari pasangan Aaron Eckhart dan Nina Dobrev dalam Film The Bricklayer.

Film ini menceritakan tentang seorang mantan agen CIA bernama Vail (Aaron Eckhart) yang telah dipensiunkan.

Vail terpaksa kembali ke dunia agen rahasia setelah seorang penyusup misterius mulai membunuh jurnalis asing dan menuduh CIA bertanggung jawab.

Meskipun sudah keluar dari agen rahasia paling bergengsi ini, Vail masih perduli dan cinta dengan almamaternya.

BACA JUGA:Film Horor Terbaru Permukiman Setan Segera Rilis di Bioskop, Cek Jadwal Tayangnya Disini

Vail berusaha membersihkan nama CIA yang dituduh menjadi dalang pembunuhan jurnalis tersebut.

Kisahnya berpusat pada pembangkang misterius yang memeras CIA dengan membunuh jurnalis asing dan memfitnah agen intelijen tersebut.

Saat negara lain mulai memusuhi AS karena tuduhan keji tersebut, CIA terpaksa memanggil kembali Steve Vail (Eckhart) - mantan agen terpintar dan paling pemberontak mereka - dari masa pensiun.

Radek (Clifton Collins Jr.) adalah aset CIA yang dulunya bekerja di bawah Vail sampai dia dipermasalhkan karena sikapnya. Dia menjadi brutal untuk membalaskan dendamnya tersebut.

BACA JUGA:Beda dari Film Lain, Film Petualangan Anak Penangkap Hantu Jadi Film Adventure Seru di Awal Tahun

Vail ditugaskan untuk melenyapkannya, dan dia berhasil. Atau setidaknya Vail berpikir dia telah melakukannya.

Namun ternyata sekarang Radek kembali, sebagai mantan orang dalam Radek mengenal baik aktivitas intelijen AS.

Latar belakang sakit hati dan pengetahuannya terhadap badan intelejen ini memuluskan  rencana untuk memeras badan tersebut demi mendapatkan banyak uang dalam bentuk bitcoin.

Steve yang hobi berontak dari rutinitas pun setuju bantuin CIA. Dengan keahliannya yang ciamik, dia harus unjuk gigi buat nemuin agen pembangkang yang telah menghancurkan reputasi CIA itu dan bongkar konspirasi internasionalnya.

BACA JUGA:Film 10.000 BC Mengungkap Fakta Terbaru Kehidupan Alam Liar Sebelum Masehi

Vail telah pasrah dengan pemecatannya dan puas dengan kehidupannya sebagai tukang batu. Namun CIA, khususnya Wakil Asisten Direktur Kate Bannon, membutuhkan bantuan untuk mengatasi kelompok bayangan yang telah memulai rencana pemerasan yang brilian.

Kelompok tersebut akan terus membunuh target mereka sampai CIA membayar mereka. jumlah korban meningkat setiap kali CIA gagal mengungkap gembong mereka.

Satu hal yang pasti, jika seseorang yang mengetahui terlalu banyak tentang cara kerja agen rahasia  dia pastilah orang yang sangat pintar dan sangat arogan.

Mereka akan membunuh dan membunuh lagi untuk mendapatkan keinginanya. Mereka kan membentuk kartel sendiri dengan sepak terjang yang luar biasa.

BACA JUGA:Film 'Jatuh Cinta Seperti di Film-Film' Most Hearts To Views dan Top Highest Rated Romance

Kartel ini telah berhasil mempermalukan CIA dimata dunia dengan meninggalkan jejak CIA dalam setiap kejahatan yang dia buat.

Vail bekerja sama dengan seorang agen CIA junior bernama Kate (Nina Dobrev) untuk mengungkap identitas penyusup tersebut. Perburuan itu membawa mereka ke berbagai kota di Eropa, termasuk Berlin, Roma, dan Thessaloniki.

Oh ya, film ini nggak cuma ada Aaron Eckhart. Kalian juga bakal ngelihat aktris Nina Dobrev (yang terkenal gara-gara Vampire Diaries), Tim Blake Nelson (aktor kece dari film The Ballad of Buster Scruggs), dan Ilfenesh Hadera (bintang serial Billions).

Sutradara filmnya pun nggak sembarangan, yakni Renny Harlin yang udah jagonya bikin film action-thriller.

BACA JUGA:Film Action '13 Bom di Jakarta' Diangkat dari Kisah Nyata, Salah Satunya Ditangani Rachmad Wibowo

Film ini disutradarai oleh Renny Harlin. Sutradara yang dikenal dengan film-film aksinya seperti Die Hard 2, Cliffhanger, dan Driven.

Harlin berhasil menyajikan aksi yang seru dan menegangkan dalam film ini. Adegan-adegan perkelahian dan baku tembak dikemas dengan apik dan membuat penonton tegang.

Naskah filmnya ditulis oleh Hanna Weg dan Matt Johnson yang juga  pernah menulis "Into the Blue".

Produksi ditangani Jeffrey Greenstein, Yariv Lerner, Jonathan Yunger, Heidi Jo Markel, dan Robert Van Norden, dengan produser eksekutif Avi Lerner, Boaz Davidson, Erik Lindsay, Tanner Mobley, dan Les Weldon.

BACA JUGA:Film Horor Indonesia, Siksa Neraka Dilarang Tayang di Malaysia dan Brunei Darussalam, Ternyata Ini Alasannya?

Film yang sudah diputar premier sejak tanggal 5 Januari 2024 ini hingga tulisan ini diterbitkan sudah meraup penghasilan hingga 409 ribu dolar Amerika.

Dari situs boxofficemojo film The bricklayer menduduki peringkat ke 19 sebagai fillm terlaris secara worlwide. Tentu cukup jauh jika dibandingkan dengan film action thriler serupa yang jadwal tayangnya barengan saat ini.

Film The Beekeeper  sebagai saingan terdekatnya memiliki beberapa kemiripan genre dan kisah ceritanya. Kedua film ini memiliki latar yang serupa.

Berangkat dari seorang agen penumpas kejahatan yang telah pensiun dan memilih hidup tenang jauh dari profesi aslinya.

BACA JUGA:Jena Ortega Bocorkan Perkembangan Film Wednesday 2, Jadi Serial Nerflix yang Paling Dinantikan Tahun Ini

Sama-sama mengangkat profesi barunya yang sama sekali berbeda dari profesi aslinya sebagai judul. Kedua lakon utama tersebut sama-sama telah menjalani hidup tenang jauh dari hiruk-pikuk kekerasan yang brutal.

Namun untuk alasan kemanusiaan dan pembelaan kebenaran mereka rela kembali terjun ke dunia yang keras untuk mengusut dan membereskan para penjahat itu.

Meskipun biaya produksi film ini sangat jauh dari beberapa film Renny Harlin sebelumnya seperti Driven dan Die Hard 2, namun disini terlihat bahwa Harlin mampu menghadirkan adegan  sinematik yang efektif dengan dana terbatas.

Mulai dari pertarungan di rooftop saat hujan tentu saja yang membawa Vail penonton merasakan adegan action yang menegangkan.

BACA JUGA:Angkat Isu yang Merebak di Mayarakat, Film Pulang Tak Harus Rumah Tayang di Bioskop

Harlin menunjukkan bahwa dia masih bisa memanfaatkan apa yang dimilikinya secara maksimal.

Jadi film dengan plot pembalasan kejahatan dan ketidakadilan ini sangat cocok ditonton pecinta film action yang rindu dengan aksi Aaron Eckhart dan Nina Dobrev.

Aksi cerdas mereka menemukan si pelaku kejahatan sangat asyik dan menegangkan untuk diikuti. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: