Pimpin Rakor, Kapolda Sebut Sejumlah Kabupaten di Sumsel Masuk Indeks Kerawanan Pemilu

Pimpin Rakor, Kapolda Sebut Sejumlah Kabupaten di Sumsel Masuk Indeks Kerawanan Pemilu

Rakor TNI dan Polri membahas pengamanan pelaksanaan pemilihan umum yang berlangsung di Sumsel. Foto: dokumen/sumeks.co--

“Dengan kegiatan pesta demokrasi ini kita tunjukkan soliditas TNI/Polri kepada masyarakat, bukan hanya secara fisik namun juga secara administratif dan para Kapolres agar anggaran yang dipegang digunakan secara efektif dan efesien kegiatan Pengamanan  akan berjalan dengan baik dan sukses karena kolaborasi dan kerja sama yang baik sesuai label yang dikenal Sumsel Zero konflik," tandasnya.

BACA JUGA:Operasi Mantap Brata Musi 2024 Berlanjut, Deteksi Setiap Potensi Gangguan Keamanan Jelang Pemilu 2024

Di tempat yang sama Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir Sos,MM mengatakan Siap mendukung rencana yang disiapkan dari Polda Sumsel.

“Jumlah kekuatan yang ditentukan akan sepenuhnya kami dukung, diluar dari itu kami siapkan 4.000 personel dari Korem,” ujarnya 

Muhammad Thohir mengatakan di Sumsel memiliki pasukan cadangan di pasukan masing masing yakni Raider 200, Yon 141 Muara Enim, Yon Armed  Martapura, Yon Arhanud KM.18, Yon Kavaleri Karang endah dan Kompi Kavaleri Palembang yang sewaktu waktu diperlukan untuk penambahan ataupun penebalan pasukan.

Danrem O44/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir mengingatkan agar Para  Dandim wilayah Sumsel mengetahui program ini tidak bisa ditawar.

BACA JUGA:314 Kepala Desa OKI Deklarasikan Netralitas Pemilu 2024, Ini Tujuannya

“Pasukan yang ada semua tetap siap apabila diperlukan untuk melaksanakan penebalan terutama daerah yang sudah diklasifikasikan,” ungkap Alumni Akmil 97 ini.

Danrem 044/Gapo menambahkan Selama proses pelaksanaan kampanye diharapkan semua wilayah baik dari Kodim jajaran dukung sepenuhnya kegiatan Polres,guna mendukung kondusifitas wilayah, beberapa kejadian yang sempat viral tidak terjadi di Sumsel.

“Kemudian Para Dandim tidak usah segan apabila Kapolres memerlukan bantuan perkuatan, laksanakan tanpa ragu Serta senantiasa Berdoa untuk kelancaran tugas pengamanan,” tandasnya.

Rapat kordinasi dipimpin Kapolda Sumsel dihadiri Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnan, PJU,  Kasi Intel Korem 044/Gapo Kolonel inf M.Arif Gumelar, Kasi Ops Korem 044/Gapo Kolonel inf Tri Yudianto Hendro Winoto, Pasi Ren Korem 044/Gapo serta diikuti para Kapolres/Tabes jajaran Polda Sumsel dan para Dandim di Sumsel via Virtual.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: