Waspada! 5 Penyakit Kulit yang Harus Dihindari Saat Datang Musim Hujan

Waspada! 5 Penyakit Kulit yang Harus Dihindari Saat Datang Musim Hujan

Ilustrasi beberapa gangguan pada kulit pundak akibat jamur.--dok : sumeks.co

BACA JUGA:Tips Mendapatkan Kulit Cerah Tanpa Suntikan, Yuk Ketahui 6 Produk yang Wajib Dimiliki

Tidak hanya itu hal lain yang perlu dilakukan juga adalah menjaga kuku tetap pendek agar terhindar dari bakteri masuk ke sela – selanya.

Mencuci handuk seminggu sekali menggunakan sabun serta air hangat agar kuman dan bakteri hilang akibat kelembapan yang ada pada handuk.

2. Kutu Air

Kutu air merupakan penyakit kulit yang harus dihindari karena dapat berbahaya untuk kesehatan tubuh, jagalah kebersihan serta hindari genangan air seperti banjir.

BACA JUGA:Usia Kepala 8, Kulit Tetap Kencang, Badan Tetap Bugar, Titiek Puspa Hanya Lakukan Ini

Penyakit kutu air biasanya ditandai dengan adanya ruam kemerahan dan terasa lembab serta gatal di daerah ibu jari hingga jempol kaki.

Akibat keadaan kaki dan tangan yang lembab dikarenakan keringat meningkat, penyakit kutu air akan lebih cepat untuk datang.

Hal yang menyebabkan kelembaban tersebut yaitu menggunakan sepatu basah dengan kondisi tertutup serta tidak memakai alas kaki di tempat umum.

Pentingnya untuk selalu mencuci kaki dengan memakai sabun dan air bersih jika berkeringat berlebihan atau terkena becek saat hujan.

BACA JUGA:AJAIB! Minyak But But Bikin Kulit 'Kebal' Air Mendidih, Penyakit Berbahaya Lain Juga Tuntas

Selalu pastikan kaki dalam keadaan kering dan pilih kaus kaki yang akan digunakan berbahan katun serta hindari menggunakan sepatu tertutup terlalu lama.

3. Kulit Kemerahan

Penyakit kulit lainnya yang perlu dihindari yaitu kemerahan diseluruh tubuh, karena hal ini bisa berbahaya jika memiliki riwayat kulit sensitif.

Kondisi penyakit ini biasanya disebabkan karena terlalu lama menggunakan pakaian basah yang diakibatkan terkena hujan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: