Waspada! 5 Penyakit Kulit yang Harus Dihindari Saat Datang Musim Hujan

Waspada! 5 Penyakit Kulit yang Harus Dihindari Saat Datang Musim Hujan

Ilustrasi beberapa gangguan pada kulit pundak akibat jamur.--dok : sumeks.co

BACA JUGA:Kulit Kering? 10 Nutrisi yang Mendukung Perawatan Kulit, Yuk Dicoba!

Penyakit kulit yang kemerahan ini biasanya terjadi di daerah lipatan tubuh sehingga terjadi iritasi dan lama kelamaan menyebabkan lecet serta akan terasa sakit.

4. Biang Keringat

Biang keringat menjadi salah satu awal mula dari penyakit kulit sehingga kondisi ini menimbulkan ruam kemerahan yang mirip seperti jerawat.

Biasanya kondisi penyakit ini disebabkan karena keringat yang berlebihan sehingga menyumbat pori – pori dan mendatangkan iritasi pada kulit.

BACA JUGA:Gawat! 5 Kosmetik Beresiko Kanker Kulit Banyak Dijual Online, Sudah Beli Belum

Penyakit biang keringat akan muncul saat musim panas namun sebagian orang ada juga yang mengalaminya pada musim hujan karena udara lembab sangat meningkat.

Oleh karena itu, gunakanlah pakaian dari bahan katun serta jaga kulit agar tetap kering sehingga terhindar dari penyakit biang keringat.

Pastikan untuk mandi secara teratur, apalagi jika terkena air hujan segeralah bersihkan seluruh tubuh agar tercegah dari masalah kulit.

5. Jerawat

BACA JUGA:7 Manfaat Cuka Apel untuk Kesehatan Tubuh dan Kecantikan Kulit Wajah

Jerawat juga termasuk ke salah satu penyakit kulit yang harus diwaspadai karena akan membuat penampilan berubah sehingga menjadi tidak percaya diri.

Kondisi sakit jerawat diakibatkan karena udara yang lembab saat musim hujan sehingga memicu produksi minyak menjadi sangat berlebihan.

Bersihkan wajah secara rutin agar terhindar dari masalah jerawat, gunakan air hangat dan pembersih wajah yang cocok untuk kulit wajah.

Kondisi wajah berjerawat tidak hanya disebabkan karena cuaca yang panas namun bisa juga diakibatkan oleh udara lembab dan dingin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: