Penting, Tapi Butuh Perhatian, 60 Persen Pasar Kalangan di OKI Butuh Renovasi

Penting, Tapi Butuh Perhatian, 60 Persen Pasar Kalangan di OKI Butuh Renovasi

Pasar kalangan di Kabupaten OKI butuh renovasi. -Niskiah/Sumeks.co-

Iqbal menegaskan, untuk renovasi pasar kalangan bisa dilakukan apabila ada anggaran. Dimana anggaran bisa berasal dari APBN maupun APBD. 

BACA JUGA:Na’udzubillah, Ada 7 Sifat Manusia yang Dibenci Oleh Allah SWT Salah Satunya yang Cuma Mikirin Makanan

Anggaran yang berasal dari APBD ini kemungkinan tidak ada anggaran. Sehingga tidak dilakukan renovasi untuk tahun ini dari APBD.

"Jadi untuk tahun ini belum tahu akan ada renovasi pasar kalangan tidaknya," ungkapnya. 

Masih dikatakan Iqbal, bisa saja tahun ini dilaksanakan renovasi atau revitalisasi pasar kalangan melalui anggaran APBN. 

"Kalau kita iya berharap tahun ini renovasi pasar kalangan bisa dilaksanakan," jelasnya. 

Sambung Iqbal, dalam renovasi atau revitalisasi pasar kalangan ini bukan hanya tergantung anggaran saja tetapi juga berdasarkan usulan desa yang menginginkan dilaksanakan renovasi. 

BACA JUGA:Klub Serie-B Italia, Como 1907 Dikabarkan Rela Rogoh 17 Miliar Demi Dapatkan Thom Haye

Adapun sebaran pasar kalangan terbanyak bukanlah di Kecamatan Kayuagung. Melainkan di Kecamatan Tulung Selapan yang memiliki 11 pasar tradisional dan kalangan. 

Yaitu puluhan pasar dan kalangan yang tersebar itu, terbanyak terdapat di Kecamatan Tulung Selapan, yaitu ada 11 kalangan. 

Seperti pasar di Desa Tulung Selapan Ilir Kecamatan Tulung Selapan dan pasarnya cukup besar. Sehingga aktivitas transaksi jual beli selalu ramai setiap harinya. 

Lalu, dikatakan Iqbal, ada juga pasar kalangan yang terdapat di Kecamatan Kayuagung. Di desa Menang Raya Kecamatan Pedamaran, Tulung Selapan Ilir di Kecamatan Tulung Selapan, Tugu Mulyo Kecamatan Lempuing dan Dabuk Rejo Kecamatan Mesuji. 

Ditambahkan Iqbal, juga ada pasar kalangan Tugu Mulyo. Dimana pasar ini berada di Jalan Lintas Timur Sumatera Kecamatan Lempuing. Pasar ini setiapnya sangat ramai aktivitas jual beli. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: