Kakanwil Kemenkumham Babel Beri Penguatan pada Jajaran Lapas Sungailiat, Ini Arahannya

Kakanwil Kemenkumham Babel Beri Penguatan pada Jajaran Lapas Sungailiat, Ini Arahannya

Kakanwil Kemenkumham Babel Beri Penguatan pada Jajaran Lapas Sungailiat.--

BANGKA, SUMEKS.CO - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto beri penguatan tugas dan fungsi kepada jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sungailiat, Sabtu 13 Januari 2024.

Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto mengapresiasi atas capaian kinerja di lapas Sungailiat, baik tugas teknis substantif maupun administratif fasilitatif.

Harun minta jajaran Lapas untuk terus lakukan deteksi dini gangguan kamtib, berantas narkoba dan sinergi dengan aparat penegak hukum.

Disampaikan Harun, bahwa petugas Pemasyarakatan itu berkewajiban agar Warga Binaan Pemasyarakatan dapat menyadari kesalahan, tidak mengulangi kesalahannya, memperbaiki diri agar jadi pribadi menjadi lebih baik, dan menjadi insan yang berguna bagi bangsa dan negara.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Ikuti Evaluasi dan Optimalisasi Penginputan Nilai SMART Tahun 2023

Kakanwil Harun minta, agar jangan sampai ada pelarian WBP, penggunaan HP ilegal dan peredaran narkoba, selalu mengawasi orang dan barang yang ada di Lapas, serta melakukan tindakan kontijensi kegawatdaruratan.

Menghadapi Pemilu 2024, Harun mengingatkan agar ASN Kemenkumham Babel netral dan bekerja secara profesional.

Acara selanjutnya diisi oleh Kepala Divisi Administrasi, Muslim Alibar, yang menyampaikan tentang tugas administratif fasilitatif serta oleh Kepala Bagian Program dan Humas, Sugeng Krisdwiyanto tentang Manajemen Kehumasan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Lapas Sungailiat Zullaeni, para Pejabat Struktural dan fungsional, serta seluruh petugas.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: