Uji Adrenalin! 10 Rekomendasi Wisata Ekstrem di Yogyakarta, Cocok untuk yang Suka Tantangan

Uji Adrenalin! 10 Rekomendasi Wisata Ekstrem di Yogyakarta, Cocok untuk yang Suka Tantangan

Wisata extrem yang bisa dicoba untuk mereka yang senang uji andrenaline.--net

SUMEKS.CO - Yogyakarta mempunyai destinasi wisata yang cukup banyak dan tentunya memiliki keindahan tersendiri. Mulai dari keindahan alam, budaya, sejarah, hingga wisata yang menantang adrenalin.

Nah buat yang suka menantang adrenalin, di Kota Yogyakarta sangat cocok menjadi destinasi liburan karena terdapat tempat wisata yang ekstrem yang siap menguji nyali.

Destinasi wisata ekstrem tidak hanya menawarkan keindahan alam atau budaya. Pengunjung juga bisa melakukan aktivitas yang memacu adrenalin. 

Bagi yang belum memiliki reperensi tempat wisata di Jogja, simak ulasannya berikut ini : 

BACA JUGA:Surganya Turis Mancanegara, Intip Keseruan di Prawirotaman Jogja

1. Caving Gua Jomblang

Wisata Gua Jomblang berada di Padukuhan Jetis Wetan, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Gunung Kidul. Tempat wisata ini merupakan jenis gua vertikal yang sangat terkenal hingga ke mancanegara.

Disini kamu bisa melihat secara langsung cahaya matahari yang menembus ke dalam gua, atau yang kerap kali disebut dengan istilah 'cahaya surga'.

Nah, buat kamu yang penasaran menjajal wisata ekstrem ini, harganya tiket masuk mulai dari sekitar Rp450.000 lengkap dengan pemandu dan alat keselamatan.

BACA JUGA:9 Rekomendasi Destinasi Wisata di Tanjung Enim, Sumsel, Bisa Jadi Tujuan Liburan Akhir Tahun

2. Paralayang

Wisata paralayang cocok untuk yang berani menantang ketinggian, berada di Bukit Gupi, Kecamatan Purwosari, Gunung Kidul.

Saat mencoba wisata ekstrem satu ini kamu akan diajak terbang menikmati keindahan alam Yogyakarta dari ketinggian.

Jangan khawatir kamu tidak sendirian karena nantinya akan terbang sembari didampingi pemandu profesional. Harga naik paralayang sekitar Rp250.000-Rp300.000.

BACA JUGA:Mau Liburan Nataru di Kota Palembang, Berikut 10 Rekomenadasi Rental Mobil dengan Tarif Murah

3. Gondola Tradisional Pantai Timang

Pantai Timang memiliki pemandangan laut yang super kece, berada di Desa Purwodadi, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Di Pantai Timang ini tersedia gondola tradisional yang bisa digunakan untuk menyeberang ke pulau kecil.

Pada awalnya gondola digunakan para nelayan untuk mencari lobster. Namun, hal ini justru menarik para wisatawan merasakan sensasi menyeberangi Laut Selatan yang terkenal ganas.

BACA JUGA:Yuk Liburan Akhir Tahun Ala Bocah Petualang ke Air Terjun Bedegung, Muara Enim

4. Cliff Swing

Wisata ini merupakan permainan ayunan yang dilakukan di atas tebing. Permainan yang siap pacu adrenalin ini bisa kamu temukan di Gunung Api Purba, Nglanggeran, Gunung Kidul.

Berjalan di seutas tali hingga tepat berada di tengah dua tebing. Setelah itu, kamu harus loncat dan berayun di atas jurang sedalam 100 meter.

Untuk menikmati cliff swing ini, kamu perlu mengeluarkan biaya sesuai pilihan paket. Tersedia paket mulai Rp3 juta hingga Rp4 jutaan.

BACA JUGA:8 Cara untuk Menciptakan Kenangan Tak Terlupakan di Malam Tahun Baru Bersama Keluarga

5.Rumah Pocong Kotagede

Mmengunjungi tempat dengan suasana mistis merupakan hal yang menantang dan menguji nyali yang bisa kamu coba. Bangunan tua ini terletak di Desa Jagalan, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul.

6. Lava Tour Merapi

Wisata alam satu ini cukup populer  di Yogyakarta, lava tour merapat di sinilah kamu dapat menyusuri jalan berbatu dan jalur ekstrim di lereng Gunung Merapi.

BACA JUGA:Mager Tapi Pengen Liburan, Berikut Pilihan Hotel untuk Staycation Bagi Kaum Rebahan

Ada banyak penyedia jasa tur dengan mobil jip seperti ini. Namun, semuanya menawarkan pengalaman yang sama serunya.

7. Rafting Sungai Progo

Wisata rafting di Sungai Progo sangat memacu adrenalin, karena mengarungi sungai di atas perahu karet ini pun dapat menguji kekompakan.

Rafting Sungai Progo juga menjadi salah satu daftar wisata ekstrem di Yogyakarta yang bisa Anda coba bersama teman maupun keluarga.

BACA JUGA:6 Tips Liburan Pada Musim Hujan Agar Perjalanan Aman, Nyaman dan Tetap Asyik

Rute arung jeram terbagi menjadi dua yaitu Rute Progo Atas, yang cocok untuk pemula sedangkan Rute Progo Bawah, yang cenderung lebih ekstrem dan cocok untuk kamu yang sudah profesional karena arus dan medannya lebih menantang dan menguji nyali.

8. Goa Pindul

Goa pindul merupakan obyek wisata yang berada di Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Wisata ini menawarkan pengunjung untuk menjelajah ke sungai yang ada di dalam goa sepanjang 350 meter dengan cave tubing.

BACA JUGA:10 Destinasi Wisata Kota Lubuklinggau yang Wajib Dikunjungi saat Libur Nataru, Nomor 6 Paling Menantang

9. ATV Kaliurang

Untuk kamu yang suka dengan tantangan, wisata ATV Kaliurang Jogja yang punya medan cukup menantang, cocok buat kamu suka dengan tantangan.

Permainan ini akan disuguhkan medan berupa jalanan berlumpur, sungai dengan batuan, tebing, dan rintangan lainnya yang akan memacu adrenalin.

Namun dapat merasakan keindahan dan sejuknya alam sekitar. Paket sewa ATV yang ditawarkan pun cukup terjangkau, yaitu sebesar Rp300.000 untuk single dan Rp350.000 untuk tandem.

BACA JUGA:Update! Ini Harga Tiket Masuk Wisata di Jogja yang Instagramable dan Kekinian

10. Tebing Breksi

Tebing Breksi merupakan objek wisata yang terletak di dekat Candi Prambanan. Selain menyaksikan keindahan pemandangan Jogja dari atas tebing, di sini pengunjung dapat menjelajahi Tebing Breksi dan sekitarnya dengan menggunakan jeep.

Adapun rute yang bisa ditempuh meliputi Tebing Breksi, Candi Ijo, Obelix Hills, hingga Bukit Teletubbies. Harganya pun mulai dari Rp360.000 per jeep.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: