Selamat! 48 Personel Polres Ogan Ilir Naik Pangkat, Kapolres Ajak Sama-Sama Tingkatkan Kinerja

Selamat! 48 Personel Polres Ogan Ilir Naik Pangkat, Kapolres Ajak Sama-Sama Tingkatkan Kinerja

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Polres Ogan Ilir memberikan ucapan selamat kepada personel yang naik pangkat. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Sedikitnya 48 personel Polres Ogan Ilir, berhasil mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. 

Upacara kenaikan pangkat personel Polres Ogan Ilir ini, dipusatkan di Halaman Mapolres Ogan Ilir, Jumat, 29 Desember 2023.

Adapun 48 personel Polres Ogan Ilir yang mendapatkan kenaikan pangkat, yaitu, satu orang dari pangkat AKP ke Kompol. 

Kemudian, enam orang dari IPTU ke AKP, lima orang dari IPDA ke IPTU, enam orang dari AIPDA ke AIPTU, lima orang dari BRIPKA ke AIPDA. 

BACA JUGA:23 Personil Polres Muara Enim Naik Pangkat Satu Tingkat

Empat orang dari pangkat Brigadir ke BRIPKA, 19 orang dari pangkat BRIPTU ke Brigadir, dan dua orang dari BRIPDA ke BRIPTU. 

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman mengatakan, pangkat merupakan penghargaan atau pengakuan atas kinerja dan dedikasi yang telah ditunjukkan. 

"Pangkat juga merupakan amanah yang sangat tinggi nilainya, yaitu memiliki dimensi moralitas yang mengandung pesan dan harapan," katanya. 

Harapan itu, tentunya dari organisasi untuk diwujudkan dalam pelaksanaan tugas yang optimal sesuai dengan job description masing-masing. 

BACA JUGA:1.394 Personel Polri di Polda Sumsel Terima Kenaikan Pangkat, Kapolda Sampaikan Pesan Ini

"Pangkat juga merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan dari negara, dalam hal ini Polri kepada anggota yang berprestasi," paparnya. 

Ditambahkan Kapolres Ogan Ilir, semakin tinggi pangkat dan jabatan akan bertambah besar tugas dan tanggungjawab yang diemban. 

Sehingga, semakin berat pula perjuangan dan pengorbanan, agar tetap sukses dalam melaksanakan tugas kepolisian. 

"Kenaikan pangkat bukan sekedar untuk gagah-gagahan saja, namun yang perlu diingat itu kita harus bersyukur kepada Allah SWT," ajaknya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: