7 Makanan yang Wajib Dikonsumsi untuk Lansia Supaya Tulang Tidak Keropos

7 Makanan yang Wajib Dikonsumsi untuk Lansia Supaya Tulang Tidak Keropos

Lansia rentan mengalami pengeroposan tulang sehingga membutuhkan makanan tertentu yang bisa menjaga kesehatan tulang.--dok : sumeks.co

BACA JUGA:Musim Hujan! 5 Vitamin Penting untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Agar Tidak Tumbang

Setelah potasium, Bone Health & Osteoporosis Foundation mencatat juga tidak boleh melupakan magnesium. Bersama jenis mineral lain, magnesium juga berkontribusi pada kepadatan tulang.

Makanan mencegah osteoporosis atau tulang keropos dan kaya akan magnesium ialah makanan tahu. 

Dilansir dari Healthline, dalam 100 gram tahu mampu memberikan asupan 53 miligram magnesium yang mana memenuhi 13 persen dari kebutuhan harian.

3. Telur

BACA JUGA:7 Jenis Makanan dan Minuman Ini Ampuh Atasi Kecanduan Rokok, Bikin Paru-Paru Sehat

Untuk kesehatan tulang perlu adanya asupan dari vitamin D, salah satunya mengkonsumsi telur. Dalam sebutir telur terutama bagian kuning mengandung sekitar 37 IU vitamin D. 

Vitamin D hanya ditemukan pada beberapa jenis makanan saja. Selain dari telur, vitamin D terdapat pada ikan berlemak, daging merah, hati, dan makanan fortifikasi.

4. Susu Almond

Susu almond juga dapat melindungi  tulang buat Lansia, karena mengandung protein yang dapat meningkatkan massa otot.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini 9 Gejala Pneumonia Pada Ibu Hamil Serta Cara Mengatasi

Kandungan kalsium yang terkandung di dalam susu almond bisa mampu menguatkan tulang mulai dari peningkatan kepadatan tulang.

Susu kacang almond juga rendah kandungan laktosa. Sehingga aman untuk lambung lansia karena tidak menyebabkan intoleransi laktosa.

Tulang yang sehat dan kuat sangat membutuhkan  pasokan kalsium yang cukup banyak. Asupan kalsium yang diperoleh mulai dari susu maupun aneka produk turunannya seperti keju, yogurt maupun es krim susu.

5. Sayur Bayam Bening

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: