Musim Hujan! 5 Vitamin Penting untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Agar Tidak Tumbang

Musim Hujan! 5 Vitamin Penting untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Agar Tidak Tumbang

Minum vitamin salah satu cara untuk menjaga tahan tubuh pada musim penghujan.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Musim hujan cenderung dapat menimbulkan penyakit seperti flu dan batuk, maka dari itu sangat penting untuk menjaga keseimbangan daya tahan tubuh supaya tetap sehat.

Pada saat musim hujan datang, terkadang daya tahan tubuh menurun. Tidak jarang berbagai infeksi menyerang. Misalnya flu atau pilek, penyakit kulit, dan lain sebagainya. 

Saat musim hujan tubuh menjadi rentan terserang penyakit dikarenakan cuaca yang dingin. Maka dari itu penting untuk mengkonsumsi vitamin untuk jaga daya tahan tubuh. 

Untuk  menjaga imun atau sistem kekebalan tubuh dengan baik, selama musim hujan ada beberapa vitamin

BACA JUGA:MENGERIKAN! Konsumsi Udang dan Vitamin C Bersamaan Bisa Menyebabkan Kematian?

Nah mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh sangatlah penting karena saat musim hujan berbagai penyakit sering muncul. Untuk memenuhi nutrisi tersebut dapat disiasati dengan mengonsumsi suplemen vitamin. 

Berikut beberapa rekomendasi vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh saat musim hujan : 

1. Vitamin C

Vitamin C adalah vitamin yang paling baik untuk dikonsumsi secara teratur. Apalagi untuk menjaga daya tahan tubuh saat musim hujan ini, sangat penting mengkonsumsi vitamin C. 

BACA JUGA:Ingin Tampil Kinclong, Ini 3 Manfaat Menggunakan Vitamin Kulit Wajah

Vitamin C membantu melindungi sel dan menjaganya tetap sehat, menjaga kesehatan kulit, pembuluh darah, tulang, dan tulang rawan, serta membantu penyembuhan luka.

Suplemen vitamin ini kaya dengan antioksidan yang dapat mencegah kerusakan sel akibat paparan radikal bebas. Blackmores Vitamin C juga dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terserang infeksi saat di musim hujan saat ini. 

2. Vitamin D

Mengkonsumsi Vitamin D juga dapat mendukung kekebalan tubuh,  untuk memaksimalkan penyerapan kalsium yang baik untuk tulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: