Intip 7 Tips untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh Saat Cuaca Tidak Menentu di Musim Pancaroba

  Intip 7 Tips untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh Saat Cuaca Tidak Menentu di Musim Pancaroba

Ilustrasi, pentingnya menjaga imun saat musim pancaroba yang dapat membuat kondisi tubuh menurun.--dok : sumeks.co

SUMEKS.COMusim pancaroba, yakni peralihan dari satu musim ke musim lainnya. Dimana kondisi cuaca yang ada tidak menentu, sehingga berdampak pada daya tahan tubuh.

Apabila tubuh tidak siap menghadapi perubahan cuaca di musim pancaroba,  maka akan menyebabkan menurunnya daya tahan tubuh. 

Pada musim pancaroba tubuh rentan terserang berbagai penyakit seperti flu, pilek, batuk, sakit kepala maupun demam.

Namun jika daya tahan tubuh terus menurun bisa menyebabkan penyakit yang lebih serius, seperti gangguan pencernaan, tifus, serta terkena demam berdarah.

BACA JUGA:Harus Dihindari! Beberapa Kebiasaan Buruk yang Bisa Mengganggu Kualitas Tidur

Nah, oleh karena itulah saat musim pancaroba perlu menjaga daya tahan tubuh tetap stabil. Ada beberapa tips yang bisa dicoba. 

1. Mengkonsumsi air putih dengan cukup

Pada musim pancaroba, daya tahan tubuh akan menurun maka dari itu sangat disarankan untuk mengkonsumsi air putih yang cukup.

Jangan lupa untuk minum air putih sebanyak 1,5 liter setiap harinya. Selain untuk memenuhi kebutuhan cairan, mengkonsumsi air putih juga dapat membantu mengeluarkan racun yang ada dalam tubuh serta dapat meningkatkan fokus saat sedang bekerja.

BACA JUGA:6 Olahraga Mengecilkan Perut Buncit, Dijamin Ampuh Bahkan Bisa Sambil Rebahan!

2. Konsumsi makanan yang sehat dan bergizi serta tepat waktu

Menjaga pola makan tentunya adalah hal yang sangat penting, apalagi saat memasuki musim pancaroba, daya tahan tubuh yang menurun akan membuat tubuh lebih mudah terserang penyakit.

Karena itu sangat penting untuk memberi asupan di dalam tubuh dengan tepat waktu serta mengandung gizi untuk menjaga energi dan kekebalan tubuh.

Menjaga pola makan yang teratur dan tepat waktu serta memperhatikan kandungan gizi di dalam makanan yang akan dikonsumsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: