7 Makanan yang Wajib Dikonsumsi untuk Lansia Supaya Tulang Tidak Keropos

7 Makanan yang Wajib Dikonsumsi untuk Lansia Supaya Tulang Tidak Keropos

Lansia rentan mengalami pengeroposan tulang sehingga membutuhkan makanan tertentu yang bisa menjaga kesehatan tulang.--dok : sumeks.co

BACA JUGA:8 Cara Ampuh Mengatasi Nyeri Leher Akibat Terlalu Lama Bekerja di Depan Laptop

Selanjutnya makanan sehat untuk para lansia ialah sayur bayam. Sayuran hijau satu ini dapat dibuat sop bayam bening yang menyegarkan dan enak. 

Selain bayam sayuran hijau lain seperti brokoli, layak dimasukkan dalam menu harian, karena juga memiliki kandungan kalsium yang bisa  menguatkan tulang. 

 Kalsium diperlukan untuk menjaga fungsi jantung, pembuluh darah dan pembekuan darah normal. Saat kekurangan kalsium, tubuh akan mengambil pasokan kalsium dari tulang.

6. Kacang-kacangan

BACA JUGA:Jangan Diabaikan! Ini Dampak Buruk Sering Konsumsi Soda bagi Kesehatan Tubuh

 Kacang-kacangan merupakan sumber fosfor, yang berfungsi mendukung pembentukan tulang dan jaringan lain selama pertumbuhan.

 Di samping kacang-kacangan, sumber fosfor yang baik antara lain, produk susu, daging, sereal, telur dan ikan.

7. Jenis buah-buahan sitrus

Jenis buah-buahan sitrus juga merupakan makanan mencegah osteoporosis. Dilansir dari beberapa sumber vitamin C penting untuk pembentukan kolagen yakni fondasi dasar mineralisasi tulang. 

BACA JUGA:Si Hitam Manis dan Sehat! Berikut 11 Manfaat Ajaib Black Garlic untuk Kesehatan

Buah-buahan sitrus seperti jeruk, lemon, jeruk nipis, jeruk Bali sebaiknya masuk di menu untuk para lansia untuk kesehatan pada tulangnya.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: