7 Makanan yang Wajib Dikonsumsi untuk Lansia Supaya Tulang Tidak Keropos

7 Makanan yang Wajib Dikonsumsi untuk Lansia Supaya Tulang Tidak Keropos

Lansia rentan mengalami pengeroposan tulang sehingga membutuhkan makanan tertentu yang bisa menjaga kesehatan tulang.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Ada beberapa makanan sehat yang bisa dikonsumsi Lansia agar tulang tidak keropos dan linu.

Biasanya  Lansia yang memiliki keterbatasan mobilitas akibat osteoporosis, atau tulang mulai keropos. Tentu  hal ini harus di antisipasi atau dicegah, nah ada beberapa makanan bisa mencegah osteoporosis. 

Makanan yang bisa untuk melindungi tulang dibutuhkan agar Lansia tetap bisa bebas bergerak, tanpa ada keluhan  tulang linu.

Pada  usia lanjut atau Lansia biasanya semakin banyak jaringan tulang mulai rusak dan kulit luar tulang juga menjadi lebih tipis. Kondisi seperti ini membuat tulang pada Lansia menjadi lebih lemah. 

BACA JUGA:WOW! Bisa Bikin Wajah Glowing, Jantung dan Tulang Sehat, Sering Dibuang, dr Zaidul Akbar Kupas Manfaatnya

Pengeroposan tulang biasanya  terjadi pada orang tua sehingga tak bisa bergerak bebas. Hal ini dikarenakan kondisi pengurangan kepadatan tulang

Lantara itu Lansia sangat membutuhkan menu makanan yang bisa menguatkan tulang  maupun zat-zat didalamnya agar mampu menjaga secara efektif kepadatan tulang.

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan tulang dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan seimbang. Yuk simak ada apa saja makanan yang berguna untuk mencegah osteoporosis?

1. Pisang

BACA JUGA:8 Makanan Ini Bisa Menjadi Sumber Karbohidrat Pengganti Nasi Putih, Biar Program Diet Sukses

Untuk kesehatan pada tulang, tentunya harus memenuhi kebutuhan potassium. Nah pada buah pisang ini mengandung potassium. 

Karena kandungan akan potasium ini sangat bermanfaat buat tulang.  Potassium mampu menetralisir asam dan menurunkan hilangnya kalsium dari tulang sehingga mampu memberikan dampak pada kepadatan tulang. 

Dari beberapa sumber bahwa  asupan potasium berhubungan dengan kepadatan tulang lebih baik pada lansia dan perempuan menopause.

2. Tahu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: