8 Cara Ampuh Mengatasi Nyeri Leher Akibat Terlalu Lama Bekerja di Depan Laptop

8 Cara Ampuh Mengatasi Nyeri Leher Akibat Terlalu Lama Bekerja di Depan Laptop

Nyeri leher bisa dialami mereka yang bekerja terlalu lama di depan laptop.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO – Bekerja seharian di depan laptop tentunya akan membuat badan terasa kaku, pegal serta nyeri leher ataupun nyeri pada punggung.  

Apalagi jika saat bekerja berada dalam posisi duduk yang salah dan tidak tegap. Hal ini akan berdampak serta memicu terjadinya cedera pada leher. 

Dalam kasus yang lebih buruk dapat menyebabkan rasa nyeri yang cukup ekstrem pada area sekitar bahu atas hingga ke kepala.

Merasakan nyeri pada leher juga bisa menjalar ke berbagai bagian tubuh lainnya, biasanya akan dirasakan pada bahu bagian atas atau pundak, lalu akan merambat pada leher. 

BACA JUGA: Bukan Hanya Bumbu Masak, Jerawat Membandel Bisa Lenyap, Ini 10 Manfaat Lengkuas

Nah jika mengalami nyeri pada leher sudah pasti tidak nyaman dalam bekerja sehingga tidak bisa bekerja secara maksimal, berikut delapan cara ampuh mengatasi nyeri leher

1. Memposisikan kepala untuk tetap lurus

Ketika bekerja sepanjang hari di depan laptop akan menyebabkan nyeri pada leher. Nyeri ini bisa terjadi disebabkan oleh posisi pada kepala yang cendrung menekuk dan lebih condong ke bawah.

Hal ini akan berdampak buruk dan membuat leher menjadi titik tumpu bagi kepala, nah jika hal ini berlanjut dan dilakukan selama berjam-jam dan seharian tidak heran akan membuat leher terasa kaki yang menyebabkan sakit serta nyeri.

BACA JUGA:Jaga Kadar Gula Darah dan Kolesterol, Ini Tips Sehat Usai Menyantap Hidangan Natal Agar Tetap Aman

Untuk mencegah agar leher tidak terasa kaku, maka diusahakan untuk menempatkan monitor layar laptop disejajarkan dengan mata, dengan begitu maka leher tidak perlu merasa ditekuk.

2. Upayakan untuk duduk dalam posisi yang rileks agar leher tidak kaku

Cara yang dapat dilakukan untuk menghindari nyeri pada leher yaitu dapat menyesuaikan posisi duduk yang nyaman dan tepat untuk mencegahnya merasakan kaku yang akan berujung pada rasa sakit.

Memiliki posisi duduk yang salah akan lebih rentan untuk terkena sakit pada leher serta punggung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: