Bukan Hanya Bumbu Masak, Jerawat Membandel Bisa Lenyap, Ini 10 Manfaat Lengkuas

 Bukan Hanya Bumbu Masak, Jerawat Membandel Bisa Lenyap, Ini 10 Manfaat Lengkuas

Lengkuas yang dikenal sebagai bumbu masak juga bermanfaat untuk kecantikan kulit.--dok : sumeks.co

SUMEKS.COLengkuas identik sebagai bumbu masak ataupun sebagai obat tradisional. Namun perlu diketahui jerawat  membandel juga bisa hilang.

Jerawat adalah masalah yang berhubungan dengan produksi minyak berlebihan di kulit. Nah lengkuas mengandung terpenoid merupakan komponen obat herbal yang memiliki efek anti bakteri.

Kandungan yang dimiliki lengkuas ini efektif untuk menghambat pertumbuhan bakteri propionibacterium acnes dan staphilococcus aureus serta bisa menghilangkan bekas jerawat.

Lengkuas atau laos ialah sejenis tumbuhan umbi-umbian yang bisa tumbuh dengan baik di daerah dataran tinggi maupun dataran rendah.

BACA JUGA:Sering Merasakan Nyeri Dada? Yuk Kenali Gejala, Penyebab Serta Cara Pencegahannya

Kandungan yang ada dalam lengkuas ini bermanfaat untuk kesehatan serta kulit tubuh, karena mengandung vitamin A, B1, B2, B3, C serta mengandung mineral seperti kalsium, fosfor, zat besi, natrium, kalium dan juga zink.

Yuk simak apa saja manfaat lengkuas untuk kesehatan tubuh dan juga kulit : 

1. Bisa melawan sel kanker

Serat makanan yang ada dalam lengkuas bisa meningkatkan kesehatan usus, atau lengkuas dapat mengurangi gejala dari kanker usus atau pankreas.

BACA JUGA:Awas! Ini 6 Bahaya Konsumsi Makanan yang Dibakar, Nataru Jangan Sampai Overeating

Tanaman herbal lengkuas ini juga mempunyai kemampuan untuk menghilangkan kelebihan dari kadar estrogen yang berperan dalam hormon reproduksi.

Nah manfaat lengkuas juga bisa bermanfaat bagi wanita loh, bisa menurunkan risiko terkena kanker payudara.

2. Dapat melindungi kulit

Salah satu manfaat lengkuas untuk kulit tubuh yaitu bisa membantu untuk melindungi sel-sel kulit dari kerusakan akibat terkena paparan dari radikal bebas, hal ini dikarenakan kandungan antioksidan yang terdapat dalam lengkuas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: