Benarkah Kacang Bisa Jadi Pemicu Jerawat di Wajah? Ini Penjelasannya

 Benarkah Kacang Bisa Jadi Pemicu Jerawat di Wajah? Ini Penjelasannya

Ilustrasi--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO – Banyak yang mengatakan bahwa mengkonsumsi kacang bisa jadi salah satu pemicu tumbuhnya jerawat di wajah.

Diketahui pada dasarnya permasalahan pada wajah seperti jerawat akan muncul saat folikel dari rambut tersumbat oleh campuran sel kulit mati, kotoran dan sebum.

Campuran sel tersebut dihasilkan dari kelenjar minyak yang berfungsi melembabkan kulit.

Jerawat juga bisa disebabkan oleh pengaruh hormon yang biasanya muncul pada perempuan saat menjelang menstruasi atau pada saat hamil. Pada masa-masa tersebut adanya perubahan hormon yang terjadi dalam tubuh wanita.

BACA JUGA: Bukti Nyata Tomat Ampuh Hilangkan Jerawat dan Bekasnya Seketika

Jerawat seringkali dialami oleh anak-anak remaja yang baru menginjak masa pubertas dimana produksi sebum atau minyak sedang meningkat dan melebihi jumlah yang dibutuhkan oleh kulit.

Tidak hanya hormon namun sebenarnya ada banyak faktor yang menjadi pemicu timbulnya jerawat seperti pola makan yang berantakan dan jenisnya.

Lalu bagaimana hubungannya dengan kacang yang selalu dikaitkan dengan permasalahan atau penyebab jerawat?

Dikutip oleh halodoc.com, penelitian para ahli Harvard School of Public Health di Amerika Serikat membuktikan jika mengkonsumsi susu sapi dan juga kacang kemungkinan bisa menjadi pemicu tumbuhya jerawat pada wajah jika pengolahannya salah.

BACA JUGA:Obati Jerawat Anda dengan Empat Bahan Alami ini

Ini karena pada kacang mengandung lemak dan omega 3 yang tinggi namun tidak cukup banyak sampai membuat penumpukan dan penyumbatan lemak pada pori-pori yang bisa menyebabkan jewawat.

Tapi perlu diketahui bahwa kacang kemungkinan juga tidak bisa dikatakan menjadi penyebab jerawat kecuali karena adanya alergi terhadap kacang tersebut.

Nah untuk mengetahui apakah ada reaksi alergi pada tubuh daripada mengkonsumsi kacang coba untuk menghindari pengonsumsian kacang 1-2 bulan dan lihat perubahannya.

Jika setiap makan kacang membuat wajah bermasalah apakah setelah tidak mengkonsumsi bisa membuat wajah bersih dan bebas jerawat maka kemungkinan ada alergi yang terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: