Bukti Nyata Tomat Ampuh Hilangkan Jerawat dan Bekasnya Seketika

 Bukti Nyata Tomat Ampuh Hilangkan Jerawat dan Bekasnya Seketika

Ilustrasi--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Memiliki kulit wajah yang berjerawat sering kali membuat kurang percaya diri. Lantaran itu berbagai cara dilakukan agar jerawat tidak timbul dan meninggalkan membekas.

Banyak sekali tips cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Mulai dari perawatan ke klinik kecantikan dan menggunakan bahan alami.

Memang ada beberapa bahan alami yang dapat mengatasi masalah kulit berjerawat dan bekas jerawat. Salah satunya dengan menggunakan Tomat.

Tomat dikenal kaya akan kandungan vitamin C, memiliki sifat antioksida dan anti inflasi yang berfungsi dapat memperbaiki kulit rusak dan peradangan pada kulit wajah

BACA JUGA:3 Cara Mengatasi Jerawat dan Kulit Wajah Kusam

Tak hanya itu saja Tomat juga dipercaya dapat melindungi kulit wajah dari paparan sinar ultraviolet. Selain kaya akan manfaat, tomat juga mudah dicari dan murah. 

Menkonsumsi tomat juga tidak hanya bisa mengatasi masalah kulit wajah saja dan kesehatan kulit, akan tetapi kandungan yang terdapat pada tomat dapat mencegah kanker payudara, dan juga dapat mencegah stroke.

Terdapat dua cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dengan menggunakan tomat :

1. Masker

BACA JUGA:8 Manfaat Jus Tomat untuk Kesehatan yang Jarang Orang Tau

Pertama gunakan tomat sebagai masker wajah, karena kandungan salisilat yang terdapat pada tomat dapat menyerap minyak berlebih pada wajah. 

Pori-pori yang ada pada wajah dapat mengecil dan tidak terbentuknya jerawat baru dan juga jerawat tidak semakin parah.

Cara penggunaannya sangat mudah. Langkah pertama cuci bersih tomat, potong kecil-kecil lalu haluskan tomat menggunakan blender. 

Setelah halus baluri ektrak tomat secara merata di seluruh permukaan kulit wajah. Diamkan 5-10 menit lalu bilaas menggunakan air bersih, untuk hasil yang maximal lakukan tiga kali dalam satu minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: