Wanita Wajib Tahu! Kenali Dulu Jenis Kulit Wajah Sebelum Memulai Perawatan

Wanita Wajib Tahu! Kenali Dulu Jenis Kulit Wajah  Sebelum Memulai Perawatan

Ilustrasi--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Setiap orang mempunyai jenis kulit wajah yang berbeda, masalah dan cara mengatasinya pun harus sesuai. 

Beberapa wanita mengatasi masalah kulit wajah dengan cara menggunakan serangkaian produk kecantikan atau skincare, serta  treatment ke klinik kecantikan secara rutin.

Perlu diketahui perawatan kulit wajah tidak hanya bisa mempercantik dan menjadikan kulit wajah sehat, akan tetapi bisa memperburuk kulit wajah dan membuat kulit wajah tidak sehat. 

Kemungkina itu bisa terjadi karena memilih produk skincare yang tidak sesuai dengan jenis kulit. Kulit dapat memerah, timbul jerawat, keluar flek hitam, dan dapat memicu penuaan dini.

BACA JUGA:10 Minuman dan Makanan Ini Berakibat Penuaan pada Kulit Wajah

Setelah mengetahui jenis kulit wajah, baru dapat menentukan produk skincare apa yang tepat untuk perawatan kulit wajah agar memberikan hasil yang optimal dan sesuai harapan.

Nah, seperti apa jenis kulit mu, catat ya ini 5 jenis kulit wajah yang wajib diketahui setiap orang, sebelum memulai perawatan :

1. Kulit Normal

Orang yang memiliki kulit wajah normal terlihat pada kulit wajahnya tidak terlalu kering dan juga tidak terlalu berminyak. Jenis kulit normal mempunyai keseimbangan pada jumlah kandungan air dan minyak pada kulit wajah.

BACA JUGA:Jangan Dibuang! Air Beras Punya Segudang Manfaat, Skincare Alami Perawatan Kulit Anda, Begini Cara Bikinnya

Jenis kulit normal pada umumnya hampir tidak memiliki masalah yang terlalu berat dan juga tidak terlalu sensitif. Sehingga pada jenis kulit ini mudah sekali untuk melakukan perawatan.

Bagi yang memiliki jenis kulit ini biasanya pori-poti pada wajah tidak terlihat dan wajah tampak bercahaya.

2. Kulit Berminyak

Jenis kulit kedua ini cenderung rawan akan timbulnya jerawat. Mudah dikenali dengan pori-pori besar, timbulnya jerawat, kulit wajah tampak berkilau namun terlihat kusam, adanya komedo, bahkan muncul noda hitam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: