Sering Merasakan Nyeri Dada? Yuk Kenali Gejala, Penyebab Serta Cara Pencegahannya

Sering Merasakan Nyeri Dada? Yuk Kenali Gejala, Penyebab Serta Cara Pencegahannya

Nyeri dada merupakan salah satu gejala yang tidak boleh diabaikan sebaiknya kenali gejala, penyebab hingga cara pencegahannya.--

SUMEKS.CONyeri dada ialah kondisi yang terjadi ketika dada terasa seperti sedang tertusuk, perih dan juga terasa sesak. Sebaiknya kenali gejala, penyebab hingga cara pencegahannya.

Nyeri dada merupakan salah satu gejala yang tidak boleh diabaikan dan dianggap remeh, apalagi jika nyeri dada tersebut berlangsung lama bahkan hingga berhari-hari.

Nyeri yang dirasakan dapat terjadi di dada sebelah kiri, kanan ataupun dada bagian tengah, merasakan nyeri dada harus diperhatikan karena bisa jadi gejala serangan jantung loh.

Di beberapa kondisi, nyeri yang dirasakan juga bisa seperti diremukkan dan terbakar, perasaan sakit yang ada di dada juga dapat terasa serta menjalar kebagian tubuh lainnya.

BACA JUGA:Mood Swing Menggangu Aktivitas? Kenali Gejala dan Cara Mengatasinya

Perasaan nyeri tersebut juga termasuk terjadi di bagian leher, rahang bahkan juga ke punggung dan lengan.

Hal ini mesti diwaspadai, lantaran banyal masalah kesehatan yang ditandai dengan gejala nyeri dada.

Kondisi nyeri dada ini biasanya akan disebut sedang mengalami serangan jantung, Namun, tidak hanya serangan jantung tetapi juga dapat terjadi akibat beberapa kondisi lainnya, penasaran kan? Dilansir dari halodoc.com, yuk simak jenis-jenis nyeri dada,

1. Nyeri dada akibat dari penyakit jantung, beberapa kondisi ini berhubungan dengan adanya permasalahan pada jantung, seperti, mengalami serangan jantung, diseksi aorta, perikaditis sampai angina.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Makanan dan Minuman yang Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat

2. Nyeri dada akibat dari adanya masalah pencernaan, Terjadinya masalah pada sistem pencernaan juga dapat menjadi pemicu terjadinya nyeri pada dada, misalnya seperti sedang mengalami maag, gangguan tenggorokan, sampai adanya masalah pada kantung empedu atau pankreas

3. Nyeri dada akibat adanya masalah pada paru-paru, Adanya kelainan pada paru-paru dapat memicu terjadinya nyeri dada, termasuk juga pleuritis, emboli paru, hipertensi sampai paru-paru sobek.

4. Nyeri dada akibat masalah pada otot dan juga tulang, , Beberapa jenis nyeri dada yang terjadi karena berkaitan dengan cedera serta beberapa penyakit yang mempengaruhi struktur yang menyusun dada, seperti kostokondritis, sakit otot dan juga mengalami tulang rusuk yang terluka.

Selanjutnya yaitu penyebab nyeri dada, biasanya penyebab nyeri dada sangat beragam. Namun akan berbahaya jika nyeri dada tersebut disebabkan oleh penyakit jantung dan juga pembuluh darah, dilansir dri alo.dokter.com, yaitu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: