10 Rekomendasi Makanan dan Minuman yang Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat

10 Rekomendasi Makanan dan Minuman yang Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat

Makanan dan minuman yang aman dikonsumsi penderita asam urat.--

SUMEKS.CO - Ada beragam cara yang dapat dilakukan untuk menurunkan penyakit asam urat dalam darah. Salah satu caranya yakni, konsumsi makanan dan minuman yang aman dikonsumsi penderita asam urat.

 

Terdapat sejumlah makanan penurun asam urat yang aman dikonsumsi, dan dapat meredakan gejala nyeri akibat asam urat.

Untuk diketahui, Penyakit asam urat atau gout merupakan salah satu jenis radang sendi karena tingginya kadar asam urat di dalam darah.

Berbagai gejala asam urat dalam darah diantaranya nyeri sendi berat yang disertai kemerahan, bengkak, dan rasa hangat akibat penumpukan kristal asam urat di sendi. 

BACA JUGA:Terbongkar! dr Cahyono Sebut Asam Urat Bukan Karena Faktor Makanan, Ginjal Masalahnya, Kok Bisa?

Asam urat dalam darah ini paling sering terjadi di jempol kaki, tetapi bisa juga menyerang sendi pada jari kaki yang lain, lutut, atau pergelangan kaki.

Pada artikel kali ini, bakal diulas lebih lanjut mengenai makanan apa saja yang disarankan untuk dikonsumsi bagi penderita penyakit asam urat.

Namun, perlu anda ketahui juga tida ada makanan yang dapat menyembuhkan asam urat atau menghilangkan penyakit asam urat.

Melainkan hanya membantu menurunkan kadar asam urat dalam darah, sehingga dapat mengurangi gejala yang ditimbulkan dari asam urat.

BACA JUGA: Benarkah Konsumsi Melinjo Jadi Pemicu Asam Urat Kambuh, Cek Penjelasannya Disini

Dirangkum dari berbagai sumber informasi Rabu 20 Desember 2023, berikut beberapa rekomendasi makanan dan minuman yang aman dikonsumsi penderita asam urat.

1. Air Putih

Air putih adalah asupan yang sangat penting bagi tubuh, begitu pun ketika Anda menderita asam urat. 

Mencukupi kebutuhan air setiap hari (kurang lebih 2 liter per hari) dapat membantu menjaga konsistensi urine sehingga asam urat lebih mudah larut dan tidak menumpuk dalam tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: