Jaga Kadar Gula Darah dan Kolesterol, Ini Tips Sehat Usai Menyantap Hidangan Natal Agar Tetap Aman

Jaga Kadar Gula Darah dan Kolesterol, Ini Tips Sehat Usai Menyantap Hidangan Natal Agar Tetap Aman

Tips menjaga kesehatan selama momen Natal dan Tahun Baru-ilustrasi-

SUMEKS.CO - Perayaan Natal memang selalu identik dengan berbagi momen suka cita yang tercipta tak hanya dari ornamen tetapi juga sajian makanan dan hidangan yang lezat.

Beberapa makanan khas Natal sebenarnya sebagian besar sangat identik dengan olahan daging dan tepung yang sama dengan hidangan perayaan pada umumnya.

Tidak hanya itu ditambah lagi dengan berbagai olahan dan kudapan manis yang selalu mampu menggoyang lidah serta kenikmatan yang tiada tara.

Nah olahan yang sering muncul saat perayaan Natal biasanya adalah daging sapi dan babi yang siapapun tau memiliki kandungan tinggi lemak jenuh. 

BACA JUGA:7 Tips Jaga Kestabilan Timbangan Saat Liburan Natal dan Tahun Baru

Olahan inilah yang sebenarnya bisa memicu beragam gangguan dalam tubuh salah satunya naiknya kolesterol dan gula darah.

Selain itu berbagai olahan daging seperti hamburger, iga, daging babi, dan daging panggang punya kandungan lemak tinggi sehingga berpotensi membawa berbagai ancaman untuk kesehatan.

Untuk itu memang perlu berhati-hati dan bijak dalam mengonsumsi makanan saat Natal karena jangan sampai kolesterol dan gula darah naik akibat mengonsumsi sajian khas Natal yang hanya beberapa hari ini.

Lantas apa saja yang harus dilakukan agar tubuh tetap sehat selama perayaan Natal dan Tahun Baru mengingat banyaknya makanan dan minuman di depan mata? Simak penjelasannya berikut ini.

BACA JUGA:Yuk Simak! Manfaat Lari Marathon Bagi Kesehatan Tubuh serta Tips Bagi Pemula

Langkah pertama yang harus dilakukan tentu menjaga pola makan, karena sebenarnya kontrol kesehatan ada pada diri seseorang.

Selain itu juga harus tetap menjaga asupan makanan yang masuk dalam tubuh dengan tidak berlebihan saat mengonsumsi sajian terutama saat Natal. 

Sebenarnya diperbolehkan mencoba atau mencicipi hidangan Natal yang lezat dan tersaji di rumah tapi memang alangkah baiknya mengonsumsinya tidak berlebihan seperti daging yang kaya lemak hingga makanan manis.

Meskipun memang pasti semua makanan khas Natal terlihat lezat, tapi lebih baik memang memilih menu makanan yang kaya akan sayur dan buah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: