Yuk Simak! Manfaat Lari Marathon Bagi Kesehatan Tubuh serta Tips Bagi Pemula

Yuk Simak! Manfaat Lari Marathon Bagi Kesehatan Tubuh serta Tips Bagi Pemula

Lari marathon adalah salah satu tipe lari jarak jauh (42 km) dan termasuk jenis olahraga berat. --dok : sumeks.co

SUMEKS.COLari jarak jauh atau lari marathon adalah salah satu tipe Lari jarak jauh (42 km) dan termasuk jenis olahraga berat. 

Tetapi, lari marathon juga punya banyak manfaat untuk kesehatan tubuh serta baik untuk menjaga pola hidup sehat.

Lari marathon merupakan kegiatan fisik yang mungkin akan terasa melelahkan bagi pemula, maka dibutuhkan persiapan serta latihan secara optimal sebelum melakukan olahraga ini. 

Marathon adalah salah satu cabang lari dalam olahraga atletik, berbeda dari jarak lari lain yang perlombaannya di trek khusus lari. Kegiatan lari marathon biasanya dilakukan di jalanan karena jarak tempuh yang jauh.

BACA JUGA:Musi Run 2023 Sumatera Ekspres Bersama Kodam II/Sriwijaya Spektakuler, Ini Daftar Nama Pemenang

Nah, karena lari marathon memiliki jarak trek yang cukup panjang, lari marathon membuat tubuh menjadi bergerak secara optimal sehingga dapat memberikan manfaat untuk kesehatan.

Persiapam lari marathon juga berbeda dengan lari biasanya. Selain harus melakukan latihan secara rutin, para pelari marathon juga diharuskan untuk dapat menjaga pola makan.

Melakukan latihan rutin sebagai persiapan lari marathon akan meningkatkan daya tahan tubuh sehingga dapat menempuh lari jarak jauh.

Jika dilakukan dengan cara tepat, lari marathon ini bisa kasih banyak manfaat loh. Dilansir dari kelikdokter.com, berikut manfaatnya : 

BACA JUGA:12 Jenis Olahraga Ini Cocok untuk Tumbuh Kembang Anak, Orang Tua Wajib Tahu, Nomor 10 Tak Kalah Penting

1. Bisa membentuk tubuh

Ketika sedang berlari hampir seluruh otot tubuh akan bekerja dan bergerak. Maka tidak heran jika  manfaat dari lari marathon ini bisa membentuk tubuh, apalagi bagian otot.

Coba aja lihat tubuh para atlet marathon, pasti punya tubuh yang bagus dan juga berbentuk.

Walaupun hal ini tidak dirasakan oleh semua pelari atau atlet marathon, namun tetap saja akan bermanfaat untuk otot dan membuat lemak menjadi berkurang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: