Si Hitam Manis dan Sehat! Berikut 11 Manfaat Ajaib Black Garlic untuk Kesehatan

Si Hitam Manis dan Sehat! Berikut 11 Manfaat Ajaib Black Garlic untuk Kesehatan

Bawang hitam yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh.--

SUMEKS.CO - Black Garlic atau dikenal dengan bawang hitam saat ini sedang banyak diburu, karena ternyata memiliki segudang manfaat bagi kesehatan yang luar biasa.

Black Garlic atau bawang hitam bukanlah varietas baru di dunia tanaman, melainkan hasil fermentasi dari bawang putih segar.

Proses fermentasi pada bawang putih segar menjadi Black Garlic atau bawang hitam membutuhkan waktu yang cukup lama hingga berbulan-bulan lamanya.

Proses ini mengubah tekstur, warna dan rasa dari bawang putih menjadi bawang yang berubah warna menjadi hitam dan cenderung lebih mirip dodol.

BACA JUGA: Bukan Hanya Bumbu Masak, Jerawat Membandel Bisa Lenyap, Ini 10 Manfaat Lengkuas

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai manfaat dari Black Garlic lias bawang hitam, ada baiknya mengetahui kandungan apa saja yang terdapat didalam bawang hitam.

Dirangkum dari berbagai sumber Senin 25 Desember 2023, bawang hitam mengandung kalori, protein, lemak, karbohidrat, serat, dan gula.

Selain itu, bawang hitam juga mengandung berbagai nutrisi lainnya seperti vitamin C, B, folat, kalsium, magnesium, zink, fosfor, dan zat besi.

Unsur yang terkandung didalam bawang hitam adalah paket lengkap nutrisi yang memberikan dukungan maksimal bagi kesehatan anda.

Simak sampai habis, berikut sebelas manfaat Black Garlic alias bawang hitam, yang bermanfaat bagi kesehatan anda.

BACA JUGA:Jaga Kadar Gula Darah dan Kolesterol, Ini Tips Sehat Usai Menyantap Hidangan Natal Agar Tetap Aman

1. Menunjang Kesehatan Jantung

Black garlic tidak hanya memberikan cita rasa lezat pada masakanmu, tetapi juga berpotensi memberikan perlindungan pada sistem kardiovaskularmu. 

Senyawa bioaktif di dalamnya memiliki sifat antiperadangan dan antioksidan yang dapat melindungi sel-sel yang terdapat dalam sistem kardiovaskular. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: