Luar Biasa, 2 Tahun KH Mudrik Qori Nahkodai LPTQ, Pamor Sumsel Kembali Jaya di Ajang MTQ/STQH

Luar Biasa, 2 Tahun KH Mudrik Qori Nahkodai LPTQ, Pamor Sumsel Kembali Jaya di Ajang MTQ/STQH

2 tahun masa kepemimpinan KH Mudrik Qori di LPTQ Sumsel segudang prestasi sudah didapatkan--

BACA JUGA:Persipra Allstar Jajal Tim Muda LPTQ UIN Palembang

Memanfaatkan momentum ini, LPTQ Sumsel menjadikan hal tersebut sebagai kesempatan untuk menggelar MTQ tingkat provinsi yang spektakuler.

Upacara pembukaan (opening ceremony) MTQ Sumsel pun digelar secara spektakuler di Griya Agung Palembang.

Hebatnya di awal acara dilaksanakan mengaji massal oleh 999 qori/qoriah, baik di atas panggung maupun di tenda.

Qori nasional dan internasional asal Sumsel, H Abdur Rouf tampil memimpin dengan mengumandangkan QS Al-Alaq, surah pertama kali diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA:Buka MTQH 2023, Wako Palembang Terima Awards dari LPTQ

Sedang KH Mudrik Qori bertindak sebagai dirijen. Suasana sangat syahdu karena sejumlah qori/qoriah tampil mengaji secara medley.

Setelah sukses menggelar MTQ Provinsi, ujian sebenarnya saat Sumsel mengikuti MTQ XXIX Tahun 2022 di Kalimantan Selatan. Target yang ditetapkan oleh Gubernur, Sumsel masuk 10 besar nasional. 

Dengan kekuatan penuh, Sumsel mengikuti semua cabang dan golongan yang diperlombakan.

Saat mengikuti MTQ XXIX Kalsel ini, kafilah Sumsel dapat memenuhi target yang ditetapkan, bahkan lebih baik lagi yakni masuk 8 besar nasional, dari target 10 besar.

BACA JUGA:Lantik Pengurus LPTQ, ini Harapan HD

Sumsel meraih 1 emas dari cabang KTIQ putra,  2 perak dari cabang Fahmil Quran putra dan Tahfiz 10 juz putra, serta 1 perunggu dari Tilawah Remaja putra.

Selain itu juga ada 4 orang yang meraih predikat juara harapan 1 (KTIQ putri, 30 juz putra, dan mujawad dewasa putra dan putri).

Prestasi yang diraih Sumsel ini sangat disyukuri, bukan hanya semata meraih predikat 8 besar nasional, tetapi kembali mengangkat moral kafilah Sumsel yang selama 16 tahun tenggelam di ajang MTQ Nasional.

Sukses di ajang MTQ, juga berimbas pada ajang STQH (Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits). Untuk target di ajang STQH ini, Pemprov Sumsel menetapkan masuk 5 besar nasional. Tentu sebuah target yang cukup berat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: