Luar Biasa! Sumsel Cetak Sejarah Baru, Kontingen STQH Nasional XXVII Tahun 2023 Berhasil Rebut Ranking 3

Luar Biasa! Sumsel Cetak Sejarah Baru, Kontingen STQH Nasional XXVII Tahun 2023 Berhasil Rebut Ranking 3

Kontingen STQH Nasional XXVII Tahun 2023 Berhasil Rebut Ranking 3.--

SUMEKS.CO - Luar biasa, Kafilah Sumsel mencetak sejarah baru usai merebut rangking tiga, atau tiga besar di ajang Seleksi Tilawatil Al-Qur'an dan Al-Hadits (STQH) Tingkat Nasional XXVII Tahun 2023, di Provinsi Jambi.

STQH Nasional XXVII Tahun 2023 yang digelar ada 29 Oktober 2023 - 6 November 2023, berhasil melahirkan juara baru.

Menurut Wakil Ketua Harian LPTQ Sumsel, H Ahmad Iskandar Zulkarnaen Lc MHum, keputusan tersebut diambil dalam Rapat Pleno Dewan Hakim STQH Nasional, Senin, 6 November 2023.

Sumsel meraih nilai 15 dari tiga peserta yang meraih juara 1 (medali emas) di babak final, Sabtu 5 November 2023.

BACA JUGA:Jangan Tergiur Harga Murah, Ini 6 Perbedaan iPhone Ex-inter dan Resmi Indonesia

Hasil ini menjadi sejarah baru bagi Sumsel, untuk pertama kalinya meraih tiga besar nasional di ajang STQ/STQH Nasional.

Pada STQH Nasional XXVII Tahun 2023 di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah ini, Sumsel merebut juara 1 untuk cabang Hapalan Hadits 100 Bersanad putra dan putri, atas nama, M Ihsan Taufik dan Azmi Dwi Yanti. 

Kemudian cabang Hifdzil /Tahfiz Quran golongan 1 juz tilawah putra atas nama Syahmi Rajih Qusoyyi.

Posisi Sumsel hanya di bawah Provinsi Jawa Timur yang meraih juara 1 dengan nilai 26, dan DKI Jakarta di posisi juara kedua dengan nilai 25.

BACA JUGA:Brand Pakaian Marks and Spencer Top di Boikot, Iklannya Dinilai Membakar Bendera Palestina

Sementara posisi ke empat direbut oleh Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) nilai 14 dan ke lima ditempati oleh Jawa Barat (Jabar). 

Dengan hasil ini selain sejarah baru, juga menjadikan Sumsel sebagai provinsi terbaik di luar Jawa di ajang STQH Nasional XXVII Tahun 2023.

Selain mengantarkan tiga peserta di peringkat juara 1 (medali emas). Sumsel juga menempatkan tiga pesertanya di posisi juara harapan.

Mereka adalah Hanny Virginia Anggraini (Juara Harapan I Cabang Tahfidz Golongan 30 Juz Putri), Rendi Dwi Saputra (Juara Harapan II Cabang Tahfidz Golongan 30 Juz Putra), serta Istiqomah (Juara Harapan III Cabang Hapalan Hadits Golongan 500 Tanpa Sanad).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: