Gubernur Sumsel Berikan Bonus Umrah Pahlawan MTQ

Gubernur Sumsel Berikan Bonus Umrah Pahlawan MTQ

Herman Deru memberikan bonus secara simbolis kepada pahlawan MTQ. foto: edy handoko sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Gubernur Sumsel H Herman Deru memberikan hadiah umrah kepada juara yang mendapatkan medali emas pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXIX Kalimantan Selatan (Kalsel) 2022.

Kafilah Sumsel beberapa waktu lalu berhasil masuk peringkat delapan besar di MTQN XXIX. Gubernur Sumsel H Herman mengungkapkan, rasa bangga, dan syukur atas capain tersebut.

"Saya sangat bangga dengan prestasi yang telah dicapai ini," ungkap Deru di acara syukuran prestasi Kafilah MTQ Sumsel tahun 2022, di Graha Auditoriun Bina Praja Pemprov Sumsel, Senin 7 November 2022.

Dikatakan Deru, sudah sangat layak dan pantas prestasi ini harus diganjar dengan beberapa hadiah dan bonus. Menurutnya, setelah 16 tahun menunggu akhirnya di tahun ini Provinsi Sumsel mendapatkan gelar juara.

Sekalipun itu menjadi peringkat delapan besar. Karena, sebelumnya, Kafilah Sumsel di tahun 2020 berada di peringkat 26 secara nasional.

BACA JUGA:MTQ Bentuk Generasi Berakhlak Karimah

"Selama 16 tahun tidak mendapat juara karena tidak adanya motivasi. Syukur karena keberkahan program satu desa satu rumah tahfiz yang didukung oleh semua pihak tahun ini kita mendapat juara," ujarnya.

Deru menilai, saat ini level Sumsel hampir menyamai Serambi Mekkah yakni Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Kendati, hal ini harus dijadikan semangat dan jangan sampai jadi kesombongan apalagi ria.

"Saya pesankan jangan cepat star syndrome," ucapnya.

Diketahui, Gubernur Sumsel memberikan hadiah umrah kepada pemenang juara peraih medali emas cabang Karya Tulis Ilmiah Allah Quran (KTIQ) Putra atas nama Abqoriyyin Hisan. Sedangkan, juara lainnya mendapatkan hadiah dari Pemprov Sumsel berupa uang tunai masing-masing Rp10 juta untuk kategori pemenang.

Sementara itu, Ketua LPTQ Sumsel, KH Mudik Qori menambahkan, capaian yang didapat ini merupakan anugerah dan berkah dari Allah SWT sehingga Sumsel bisa menjadi juara pada MTQN tahun ini. 

"Kemenangan ini tak lain adalah berkah dari Allah SWT," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: