Tinjau Lokasi Perkantoran Vertikal, Bupati Ogan Ilir akan Bagikan untuk 14 Kantor Lembaga

Tinjau Lokasi Perkantoran Vertikal, Bupati Ogan Ilir akan Bagikan untuk 14 Kantor Lembaga

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, saat meninjau lokasi perkantoran lembaga vertikal di kawasan Desa Tanjung Baru Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, Kamis, 28 Desember 2023.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, meninjau langsung lokasi perkantoran vertikal Kabupaten Ogan Ilir di Desa Tanjung Baru Kecamatan Indralaya Utara, Kamis, 28 Desember 2023.

Bupati Ogan Ilir mengatakan, bahwa di lokasi perkantoran vertikal yang terletak di Desa Tanjung Baru Kecamatan Indralaya Utara ini akan dibangun sedikitnya 14 kantor dari berbagai lembaga vertikal

"Untuk pembagian kavlingnya akan kita bagikan pada HUT ke-20 Kabupaten Ogan Ilir 7 Januari 2023," terangnya. 

BACA JUGA:Banyak Laporan Oknum Dokter Malas Kerja, Bupati Ogan Ilir Rekomendasikan Pemecatan, Nah Loh!

Adapun 14 kantor yang akan dibangun di lokasi perkantoran vertikal tersebut, yaitu, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ogan Ilir, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). 

Kemudian, Kantor Perpustakaan Daerah, Kantor Badan Layanan Umum (BLU), Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kantor Organisasi, PLN, Kantor Keuangan dan Pajak, serta beberapa rumah dinas milik lembaga vertikal. 

"Januari 2024 nanti kita akan meletakkan batu pertama untuk pembangunan Kantor Perpustakaan Daerah," ungkapnya.

BACA JUGA:Porkab IV Resmi Bergulir, Bupati Ogan Ilir Tekankan Hal Ini kepada Atlet

Menurut Bupati Ogan Ilir, Kantor Perpustakaan Daerah yang dibangun di atas lahan seluas 10 hektare ini, berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Besaran dananya mencapai Rp 10 miliar. 

"Untuk pembukaan lahan serta pembangunan jembatan dan jalan, kita menggunakan dana Pemkab Ogan Ilir tahun anggaran 2023. Serta dana pinjaman dari Bank Sumsel Babel sebesar Rp 30 miliar," paparnya. 

Bupati Ogan Ilir berharap, dengan dibukanya perkantoran vertikal nanti, akan membuat pusat ekonomi baru di Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Bupati Ogan Ilir Kembali Terima Penghargaan, Kali Ini Anugerah Meritokrasi KASN 2023, Selamat!

"Kita memang bertekad untuk membuka jaringan-jaringan jalan dalam kota," sebutnya. 

Salah satu kawasan Kabupaten Ogan Ilir yang akan dibuka oleh Bupati Ogan Ilir, antara lain, di kawasan Citra-Desa Tanjung Seteko Kecamatan Indralaya, Desa Tanjung Pering-Desa Tanjung Baru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: