Bupati Ogan Ilir Kembali Terima Penghargaan, Kali Ini Anugerah Meritokrasi KASN 2023, Selamat!

Bupati Ogan Ilir Kembali Terima Penghargaan, Kali Ini Anugerah Meritokrasi KASN 2023, Selamat!

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, usai menerima penghargaan Anugerah Meritokrasi KASN 2023, bertempat di Kraton Grand Ballroom Yogyakarta Marriot Hotel. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Penghargaan demi Penghargaan telah diterima Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OGAN ILIR. Terbaru, Pemkab OGAN ILIR menerima Penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). 

Penghargaan dari KASN ini adalah Anugerah Meritokrasi KASN 2023. Penghargaan untuk Pemkab Ogan Ilir ini, diterima langsung Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, dari Kepala KASN, Prof Agus Pramusinto. 

Pemberian penghargaan Anugerah Meritokrasi KASN 2023 yang diterima oleh Bupati Ogan Ilir ini, dipusatkan di Kraton Grand Ballroom Yogyakarta Marriot Hotel, pada Kamis, 7 Desember 2023.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ogan Ilir, Wilson Effendi menerangkan, diterimanya penghargaan Anugerah Meritokrasi KASN 2023 ini, dikarenakan Pemkab Ogan Ilir mendapatkan nilai sistem merit 270 (Baik) dan indeks kualitas pengisian JPT 89,2 (Baik).

BACA JUGA:Berhasil Tingkatkan Performa SAKIP ke Predikat B, Pemkab Ogan Ilir Diganjar Penghargaan oleh MenPAN-RB

"Anugerah Meritokrasi merupakan penghargaan yang diserahkan kepada instansi, yang telah menerapkan sistem merit pada instansinya dengan baik," papar Wilson. 

Penghargaan itu dimulai dari penerapan sistem manajemen ASN berdasarkan kualifikasi, kompetensi dan terbuka tanpa adanya diskriminasi baik sejak pengajuan formasi, hingga saat pemilihan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.

Terpisah, Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, mengucapkan terima kasih kepada seluruh Perangkat Daerah, khususnya kepada BKPSDM Kabupaten Ogan Ilir yang telah melaksanakan kinerjanya dengan baik.

"Alhamdulillah, pada hari ini Pemkab Ogan Ilir kembali menerima penghargaan, kali ini dari KASN dalam acara Anugerah Meritokrasi KASN 2023," ucapnya. 

BACA JUGA:Pusri Palembang Raih 7 Penghargaan TKMPN 2023, Bukti Komitmen Inovasi dan Produktivitas

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ogan Ilir juga mengajak seluruh jajaran Pemkab Ogan Ilir untuk terus berinovasi dalam meningkatan implementasi sistem merit. 

"Ayo mari bersama-sama kita benahi sistem yang lebih baik," ajaknya. 

Sementara itu, dalam sambutannya, Kepala KASN, Prof Agus Pramusinto, mengucapkan selamat kepada Kementerian, dan Instansi Pemerintah yang telah mendapatkan penghargaan anugerah ini.

"Semoga ke depan Kabupaten/Kota yang belum meraih anugerah ini, diharapkan segera mengejar dan menerapkan sistem merit dan manajemen ASN yang baik," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: