Berhasil Tingkatkan Performa SAKIP ke Predikat B, Pemkab Ogan Ilir Diganjar Penghargaan oleh MenPAN-RB

Berhasil Tingkatkan Performa SAKIP ke Predikat B, Pemkab Ogan Ilir Diganjar Penghargaan oleh MenPAN-RB

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, saat menerima penghargaan SAKIP dari MenPAN-RB bertempat di Bali Nusa Dua Convention Center 1 Kawasan Terpadu ITDC NW/1, Nusa Dua Bali, Rabu, 6 Desember 2023.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir, sehingga mendapatkan sebuah penghargaan dari Pemerintah Pusat

Penghargaan yang berhasil diraih oleh Pemkab Ogan Ilir tersebut berasal dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). 

Penghargaan yang diterima Pemkab Ogan Ilir dari KemenPAN-RB, karena berhasil meningkatkan performa Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP). 

Penghargaan yang diterima Pemkab Ogan Ilir ini dirasa wahar, karena Pemkab Ogan Ilir mampu meningkatkan performa SAKIP dari predikat C pada tahun sebelumnya menjadi B.

BACA JUGA:Pesawatnya Dikawal Banyak Jet Tempur, Putin Tiba-Tiba Kunjungi Uni Emirat Arab dan Arab Saudi

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ogan Ilir, Wilson Effendi, penghargaan yang diterima Pemkab Ogan Ilir itu berdasarkan hasil evaluasi SAKIP 2023. 

"Berdasarkan hasil evaluasi SAKIP tahun 2023, Pemkab Ogan Ilir mengalami kenaikan performa yang cukup signifikan  yaitu dari 57,38 ke 60,12 di tahun 2023 ini," ungkapnya, Kamis, 7 Desember 2023.

Acara Apresiasi dan Penyerahan Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, dan Zona Integritas Tahun 2023 ini, dihadiri langsung Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar. 

Acara pemberian apresiasi ini bertempat di Bali Nusa Dua Convention Center 1 Kawasan Terpadu ITDC NW/1, Nusa Dua Bali, Rabu, 6 Desember 2023.

BACA JUGA:Tiktok Shop Ternyata Gabung Tokopedia, Tak Disangka Tapi Sepertinya Sudah Direncanakan

Penghargaan SAKIP untuk Pemkab Ogan Ilir ini diterima langsung oleh Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar. Penghargaan ini diberikan secara langsung oleh Menteri PAN-RB, Abdullah Azwar Anas.

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar menyampaikan, bahwa Pemkab Ogan Ilir sangat mengapresiasi kinerja perangkat daerah dilingkungan Pemkab Ogan Ilir. 

Panca berharap, penghargaan ini hendaknya dapat menjadi motivasi bagi perangkat daerah Pemkab Ogan Ilir supaya lebih meningkatkan lagi performa. 

"Jangan cukup puas dengan nilai yang didapat, pertahankan dan terus tingkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat," imbaunya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: