Porkab IV Resmi Bergulir, Bupati Ogan Ilir Tekankan Hal Ini kepada Atlet

Porkab IV Resmi Bergulir, Bupati Ogan Ilir Tekankan Hal Ini kepada Atlet

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, resmi membuka Porkab IV Ogan Ilir dengan cara melepaskan anak panah, pada acara pembukaan di Stadion Caram Seguguk KPT Tanjung Senai Indralaya, Rabu, 20 Desember 2023.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV OGAN ILIR, telah resmi bergulir mulai hari ini, Rabu, 20 Desember 2023.

Upacara pembukaan Porkab IV Ogan Ilir dipusatkan di Stadion Caram Seguguk Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya. 

Pembukaan Porkab IV Ogan Ilir tahun 2023 ini, dibuka secara resmi langsung oleh Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ogan Ilir menyampaikan, bahwa dengan diselenggarakannya Porkab ini memberikan dampak luar biasa. 

BACA JUGA:WOW! Porkab IV Ogan Ilir Berhadiah Rp20 Juta Bagi Juara Umum, Siapakah yang akan Meraihnya?

"Terutama bagi prestasi atlet-atlet Ogan Ilir. Dimana, kita berhasil memperbaiki peringkat para Porprov Lahat 2023 ke posisi tujuh," terangnya. 

Bupati Ogan Ilir menyebut, bahwa pada Porprov di OKU pada 2021 lalu, peringkat Kabupaten Ogan Ilir berada di posisi 16 dari 17 kabupaten/kota.

Akan tetapi, setelah diadakannya Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam) dan Porkab, Kabupaten Ogan Ilir berhasil menemukan atlet-atlet handal. 

"Jadi dampaknya sangat luar biasa dengan adanya Porcam dan Porkab ini. Mudah-mudahan, dari tahun ke tahun kita bisa menemukan lagi," katanya. 

BACA JUGA:Wabup Ogan Ilir Buka Porcam 2 di Rantau Alai, Targetkan Juara Umum di Porkab IV 2023

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ogan Ilir juga menegaskan, bahwa Pemkab Ogan Ilir telah menyediakan anggaran untuk pembinaan atlet di Ogan Ilir. 

"Anggarannya kita berikan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ogan Ilir sebesar Rp 3,5 miliar," sebutnya. 

Bupati Ogan Ilir berharap, dengan pembinaan yang diberikan secara terus menerus kepada atlet Ogan Ilir, mudah-mudahan tidak ada atlet Ogan Ilir yang membela daerah lain. 

"Kalau seandainya ada atlet yang seperti itu, tentunya kita pertanyakan sportifitasnya. Saya sudah tekankan kepada KONI jangan sampai ada yang seperti itu," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: