Wabup Ogan Ilir Buka Porcam 2 di Rantau Alai, Targetkan Juara Umum di Porkab IV 2023

Wabup Ogan Ilir Buka Porcam 2 di Rantau Alai, Targetkan Juara Umum di Porkab IV 2023

Wabup Ogan Ilir, Ardani, saat menghadiri pembukaan Porcam 2 di Kecamatan Rantau Alai, Jumat, 11 Agustus 2023. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Wakil Bupati OGAN ILIR, Ardani membuka secara langsung Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam) 2, di Kecamatan Rantau Alai, Jumat 11 Agustus 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Ardani mengatakan, bahwa Porcam ini merupakan gagasan dari Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, setelah menjabat sebagai Bupati. 

"Ini merupakan Porcam kedua. Atas petunjuk dan saran beliau, kita akan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat Ogan Ilir," ungkapnya. 

Ardani menyampaikan, bahwa melalui Porcam ini akan menggali potensi-potensi yang dimiliki generasi muda di 16 Kecamatan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Porcam 2 Tingkat Kabupaten Ogan Ilir Resmi Bergulir, Wabup Harapkan Muncul Atlet Muda Berprestasi

"Termasuk di Kecamatan Rantau Alai ini. Pak Bupati juga menitipkan salam kepada kita semua supaya tetap semangat menyelenggarakan Porcam ini," katanya lagi. 

Ardani juga berpesan, supaya penyelenggaraan Porcam 2 di Kecamatan Rantau Alai ini, berjalan dengan sebaik-baiknya dan harus menjunjung tinggi sportifitas.

"Semua peserta harus sama-sama menunjukkan prestasi tertingginya di setiap cabang olahraga yang dipertandingkan," pintanya. 

Dan kepada seluruh panitia, hakim, wasit, serta dewan juri, supaya menjunjung tinggi sportifitas, bertindak adil, dan berlaku adil, sehingga yang menang betul-betul yang terbaik di cabang olahraga tersebut. 

BACA JUGA:Gelar PORCAM, Sejarah Baru Bagi Kabupaten Ogan Ilir Sejak Berdiri

"Harapan kita dari Kecamatan Rantau Alai ini akan tumbuh talenta-talenta baru, olahragawan terbaik yang dapat membawa nama baik Ogan Ilir di tingkat yang lebih tinggi lagi," tutupnya. 

Sementara itu, Camat Rantau Alai, Febrina mengatakan, bahwa Porcam 2 Rantau Alai ini akan mempertandingkan lima cabang olahraga. Yakni, Bola Voli, Bulu Tangkis, Mobile Legend, Catur, dan Tenis Meja. 

"Target kita di Porkab IV nanti Rantau Alai bisa menjadi juara umum. Untuk itu, melalui Porcam 2 Rantau Alai ini, kita ingin juara dari setiap cabang olahraga ini benar-benar mereka memiliki kemampuan," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: