WOW! Porkab IV Ogan Ilir Berhadiah Rp20 Juta Bagi Juara Umum, Siapakah yang akan Meraihnya?

WOW! Porkab IV Ogan Ilir Berhadiah Rp20 Juta Bagi Juara Umum, Siapakah yang akan Meraihnya?

Ketua KONI Kabupaten Ogan Ilir, Aswan Mufti mengungkapkan, bahwa pelaksanaan Porkab IV Ogan Ilir digelar lebih meriah, karena hadiah untuk juara umum disiapkan sebesar Rp 20 juta. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten OGAN ILIR, kembali menggelar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV OGAN ILIR

Penyelenggaraan Porkab IV Ogan Ilir tahun 2023 ini, diklaim lebih meriah dibanding Porkab terdahulu. Karena, Porkab IV Ogan Ilir ini memperebutkan hadiah Rp 20 juta untuk juara umum.

Ketua KONI Kabupaten Ogan Ilir, Aswan Mufti mengatakan, pelaksanaan Porkab IV Kabupaten Ogan Ilir tahun 2023 ini juga mempertandingkan banyak cabang olahraga. 

"Porkab IV Ogan Ilir tahun 2023 ini mempertandingkan 13 cabang olahraga. Jumlah ini lebih banyak dari tahun lalu, yang hanya 10 cabang olahraga," ujarnya, Selasa 19 Desember 2023.

BACA JUGA:Porkab III Ogan Ilir Resmi Digelar, Bupati Panca: Junjung Tinggi Sportifitas

Adapun ke-13 cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porkab IV Ogan Ilir kali ini, yaitu, sepakbola, bulutangkis, tenis meja, voli, catur, silat, taekwondo, karate, esport, futsal, basket, atletik, dan biliar. 

Untuk pelaksanaan pertandingan akan berlangsung di beberapa tempat. Yaitu, Stadion Caram Seguguk, GOR Bulutangkis Desa Sakatiga Seberang, Lapangan Basket Rumah Dinas Bupati. 

Lalu, lapangan voli di Desa Muara Penimbung dan Tanjung Raya, lapangan futsal Prioritas, cabang olahraga bela diri di Gedung Caram Seguguk KPT Tanjung Senai, dan Kantor Sosial untuk Tenis Meja. 

BACA JUGA:Viral Kades di Ogan Ilir Ajak Warga Dukung Caleg Tertentu, Bupati Minta Jangan Dibesar-Besarkan, Ini Alasannya

Menurut Aswan, pelaksanaan Porkab IV ini merupakan salah satu upaya KONI Kabupaten Ogan Ilir, untuk melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet yang ada di Kabupaten Ogan Ilir. 

"Kita ingin menjaring atlet-atlet yang memang benar-benar berprestasi di cabang olahraganya," lanjutnya. 

Aswan juga menambahkan, bahwa Porkab IV Ogan Ilir ini juga diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-20 Kabupaten Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Danau Buatan di Ogan Ilir Jadi Primadona Para Remaja, Ramai Dikunjungi Saat Libur, Ini Imbauan BPBD

"Acara pembukaan akan dipusatkan di Stadion Caram Seguguk KPT Tanjung Senai besok pukul 14.00 WIB. Nanti dimeriahkan oleh band lokal Doubleyou and Friends," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: