Danau Buatan di Ogan Ilir Jadi Primadona Para Remaja, Ramai Dikunjungi Saat Libur, Ini Imbauan BPBD

Danau Buatan di Ogan Ilir Jadi Primadona Para Remaja, Ramai Dikunjungi Saat Libur, Ini Imbauan BPBD

Salah satu danau buatan yang dimiliki Kabupaten Ogan Ilir, terletak di Desa Tanjung Seteko Kecamatan Indralaya. Danau buatan ini memiliki pesona alam yang luar biasa hingga jadi primadona para remaja. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Danau buatan yang terdapat di Desa Tanjung Seteko Kecamatan Indralaya Kabupaten OGAN ILIR, menjelma sebagai salah satu tujuan wisata para remaja

Tak hanya para remaja di Kabupaten Ogan Ilir saja, salah satu danau buatan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir ini juga sering dikunjungi para remaja dari luar Kabupaten Ogan Ilir

Danau buatan di Desa Tanjung Seteko Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir ini, juga ditasbihkan sebagai salah satu danau buatan yang menjadi primadonanya para remaja. 

Warna airnya yang hijau dan jernih, membuat siapapun yang melihatnya dipastikan akan tertarik untuk langsung terjum ke danau buatan yang ada di Desa Tanjung Seteko ini. 

BACA JUGA:Optimalkan CSR, Pertamina Prabumulih Field Siap Dukung Wisata Ogan Ilir

Danau buatan yang terdapat di Desa Tanjung Seteko ini, terbentuk dari aktivitas pengerukan tanah untuk pengadaan tanah pembangunan jalan tol di Ogan Ilir beberapa waktu lalu. 

Akan tetapi, dibalik pesonanya yang sangat indah, ternyata danau buatan milik Kabupaten Ogan Ilir menyimpan sebuah misteri. Dimana, danau buatan ini disinyalir tidak aman. 

Pasalnya, danau buatan di Desa Tanjung Seteko Ogan Ilir ini, sudah dua kali menelan korban. Dimana, para korbannya ditemukan dalam kondisi telah meninggal dunia. 

Atas kejadian tersebut, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Ilir, Edi Rahmat, mengeluarkan imbauannya. 

BACA JUGA:Antisipasi DBD di Ogan Ilir, Dinkes Gencarkan Penyuluhan ke Warga

Imbauan yang disampaikan Edi ini, semata-mata demi mencegah hal-hal negatif yang tentunya tidak diinginkan oleh semua orang, terutama oleh Pemkab Ogan Ilir. 

"BPBD Ogan Ilir meminta masyarakat supaya tidak berenang di danau buatan wilayah Desa Tanjung Seteko Ogan Ilir," imbaunya, Senin, 18 Desember 2023.

Menurut Edi, pada saat liburan, danau buatan di Desa Tanjung Seteko Ogan Ilir ini biasanya banyak dikunjungi oleh para remaja, bahkan remaja dari luar Ogan Ilir. 

"Biasanya para remaja ini ramai-ramai melakukan renang di danau buatan," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: