Banyak Laporan Oknum Dokter Malas Kerja, Bupati Ogan Ilir Rekomendasikan Pemecatan, Nah Loh!

Banyak Laporan Oknum Dokter Malas Kerja, Bupati Ogan Ilir Rekomendasikan Pemecatan, Nah Loh!

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, akan merekomendasikan oknum dokter yang malas bekerja untuk dipecat. Foto: Hetty/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, mengingatkan seluruh dokter yang bertugas di wilayah Ogan Ilir, supaya menjalankan tugas dengan baik. 

Apabila mendapatkan laporan adanya oknum dokter yang nakal, Bupati Ogan Ilir tak segan-segan untuk melakukan pemecatan terhadap oknum dokter yang nakal tersebut. 

"Kalau ada dokter yang tidak disiplin atau sering bolos bekerja dengan alasan apapun, kita rekomendasikan untuk dilakukan pemecatan saja," tegas Panca, Rabu, 20 Desember 2023.

BACA JUGA:Porkab IV Resmi Bergulir, Bupati Ogan Ilir Tekankan Hal Ini kepada Atlet

Pesan keras yang disampaikan Bupati Ogan Ilir ini, dirasakan sangat pantas. Karena, Bupati menilai, fasilitas kesehatan dan pengobatan sudah dipenuhi Pemkab Ogan Ilir. 

"Terutama untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Ogan Ilir," lanjutnya. 

Bupati mencontohkan, pada saat sunatan massal yang digelar di Puskesmas-Puskesmas di Kabupaten Ogan Ilir, dirinya mendapatkan laporan banyak dokter yang tidak masuk kerja. 

"Kemarin waktu diselenggarakan sunatan massal banyak oknum dokter terutama dokter gigi tidak masuk kerja dengan alasan ada urusan keluarga," sebutnya. 

BACA JUGA:Bupati Ogan Ilir Kembali Terima Penghargaan, Kali Ini Anugerah Meritokrasi KASN 2023, Selamat!

Tak hanya itu, banyak pula oknum dokter gigi yang beralasan urusan sekolah dan sebagainya, yang menyebabkan dia tidak ada ditempat untuk melayani warga yang ingin berobat. 

"Saya lihat tingkat kerajinan bekerja oknum dokter ini kok lembek, apalagi yang di pelosok. Kalau ini terus terjadi, apalagi seminggu berturut-turut saya rekom untuk dipecat saja," paparnya. 

Bupati Ogan Ilir juga mengatakan, bahwa dirinya sudah menginstruksikan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir, supaya mencatat dokter yang tidak aktif. 

"Saya bilang ke Kadinkes agar mencatat namanya dan direkom agar dipecat, untuk kemudian kita mintakan BKN membuka lowongan kerja dokter di daerah tersebut," timpalnya. 

BACA JUGA:Bupati Ogan Ilir Terima Kunjungan 'Si Raja Kuis' Helmy Yahya, Bahas Potensi dan Kemajuan Daerah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: