Cuma Pakai Bahan yang Ada di Dapur, Batuk Berdahak Hilang Dalam Waktu Singkat

 Cuma Pakai Bahan yang Ada di Dapur, Batuk Berdahak Hilang Dalam Waktu Singkat

Beberapa bahan yang bisa ditemukan di dapur dapat mengatasi batuk berdahak.--dok : sumeks.co

BACA JUGA:Rawat Daerah Kewanitaan Anda dengan Bahan Alami

Yogurt memiliki kandungan probiotik sehingga mampu untuk meningkatkan imunitas dalam tubuh. Nah karena itulah dengan mengkonsumsi yogurt dapat membantu tubuh untuk melawan infeksi atau virus yang menyebabkna batuk.

6. Daun mint

Daun mint memiliki kandungan senyawa kimia menthol yang memiliki manfaat salah satunya dapat meredakan batuk. Sensasi dingin yang di miliki daun mint ini dapat melegakan batuk.

Manfaat dari daun mint ini dapat diperoleh dengan meminum teh yang dicampukan dengan daun mint yang bisa di beli di supermarket serta menambahkan beberapa helai daun mint segar ke dalam secangkir air hangat, lalu bisa menghirup uapnya juga.

BACA JUGA:Rambut Anda Mudah Patah, Rawat dengan Bahan Alami Berikut

7. Minum air putih

Air putih merupakan salah satu obat batuk yang sangat mudah untuk di dapatkan dan selalu dikonsumsi tiap saat. Air putih ini berperan untuk menjaga kebutuhan cairan serta dapat mencegah terjadinya dehidrasi serta iritasi di saluran pernafasan.

Nah mimum air putih ini minimal 8 gelas per harinya ya, ketika seseorang minum air putih, maka dahak yang ada di dalam saluran pernafasan akan menjadi encer yang mebuatnya menjadi lebih mudah untuk dikeluarkan.

8. Daun thyme

BACA JUGA:Catat...! ini Bahan Alami yang Mampu Perkuat Imunitas

Daun thyme memiliki kandungan antioksidan serta antiradang, yang memiliki manfaat sebagai obat batuk alami. 

Bagian dari tanaman thyme yang bisa dimanfaatkan sebagai obat batuk tradisional ini adalah daunnya. Daun thyme atau daun timi ini juga bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam penyakit pernafasan.

9. Jahe

Salah satu obat alami untuk mengatasi batuk yaitu dengan menggunakan jahe. Merupakan bahan makanan yang mudah dicari dan menjadi salah satu bahan alami yang memiliki sifat anti-inflamasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: