Rawat Daerah Kewanitaan Anda dengan Bahan Alami

Rawat Daerah Kewanitaan Anda dengan Bahan Alami

Madu.--

SUMEKS.CO - Selain rambut dan wajah, kaum wanita juga sering menjaga kebersihan organ kewanitaannya. Terlebih wanita yang sudah menikah. Mereka selalu menjaga kebersihan daerah kewanitaan agar suami makin sayang. Selain itu, daerah kewanitaan yang selalu bersih akan membuat suami makin semangat begituan.

Ada beberapa cara menjaga kebersihan daerah kewanitaan. Beberapa bahan alami berikut bisa Anda coba.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Cuka Sari Apel

Mencuci kulit dengan cuka sari apel mentah bisa membantu mengatasi gatal-gatal. Ini karena cuka sari apel merupakan bahan alami yang mengandung sifat antibakteri dan antijamur yang kuat untuk mengendalikan banyak infeksi kulit yang berbeda.

Caranya campurkan 2 sdm cuka sari apel dalam sekitar 2 cangkir air hangat. Kemudian, bersihkan area yang ingin dibersihkan dengan larutan ini. Ulangi proses ini 2 - 3 kali sehari, idealnya sebelum tidur.

2. Madu

Madu mengandung sifat antiseptik dan antijamur, menjadikannya solusi yang bagus untuk rasa gatal. 

Terutama, madu Manuka sangat bagus untuk mengatasi gatal atau kurap yang disebabkan oleh infeksi jamur.

Oleskan madu murni pada area yang terkena. Biarkan selama lebih dari setengah jam. Setelah itu, bersihkan dan keringkan. Ulangi obat rumahan ini satu atau dua kali sehari hingga infeksi hilang.

3. Bawang putih

Bawang putih dikenal sebagai bahan yang hebat untuk menyembuhkan gatal-gatal karena sifat antijamurnya, yang membantu menghilangkan rasa sakit. Caranya hancurkan beberapa siung bawang putih dan kemudian oleskan pada kulit Anda yang terkena. Biarkan selama beberapa menit sebelum mencucinya. Ulangi perawatan ini 2 - 3 kali sehari. Namun jika memiliki kulit sensitif, Anda tidak perlu menggunakan obat ini.

4. Minyak Pohon Teh

Minyak pohon teh mengandung khasiat antijamur yang kuat, yang membantu menyembuhkan gatal serta infeksi kulit lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: