Porkab IV Resmi Bergulir, Bupati Ogan Ilir Tekankan Hal Ini kepada Atlet

Porkab IV Resmi Bergulir, Bupati Ogan Ilir Tekankan Hal Ini kepada Atlet

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, resmi membuka Porkab IV Ogan Ilir dengan cara melepaskan anak panah, pada acara pembukaan di Stadion Caram Seguguk KPT Tanjung Senai Indralaya, Rabu, 20 Desember 2023.--

BACA JUGA:Porkab III Ogan Ilir Berakhir, Kecamatan Indralaya Utara Juara Umum

Penyelenggaraan Porkab IV Ogan Ilir tahun 2023 ini, diklaim lebih meriah dibanding Porkab terdahulu. Karena, Porkab IV Ogan Ilir ini memperebutkan hadiah Rp 20 juta untuk juara umum.

Ketua KONI Kabupaten Ogan Ilir, Aswan Mufti mengatakan, pelaksanaan Porkab IV Kabupaten Ogan Ilir tahun 2023 ini juga mempertandingkan banyak cabang olahraga. 

"Porkab IV Ogan Ilir tahun 2023 ini mempertandingkan 13 cabang olahraga. Jumlah ini lebih banyak dari tahun lalu, yang hanya 10 cabang olahraga," ujarnya, Selasa 19 Desember 2023.

Adapun ke-13 cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porkab IV Ogan Ilir kali ini, yaitu, sepakbola, bulutangkis, tenis meja, voli, catur, silat, taekwondo, karate, esport, futsal, basket, atletik, dan biliar. 

BACA JUGA:Kecamatan Tanjung Batu Berpeluang Sapu Bersih Medali Emas Bulutangkis Porkab III Ogan Ilir

Untuk pelaksanaan pertandingan akan berlangsung di beberapa tempat. Yaitu, Stadion Caram Seguguk, GOR Bulutangkis Desa Sakatiga Seberang, Lapangan Basket Rumah Dinas Bupati. 

Lalu, lapangan voli di Desa Muara Penimbung dan Tanjung Raya, lapangan futsal Prioritas, cabang olahraga bela diri di Gedung Caram Seguguk KPT Tanjung Senai, dan Kantor Sosial untuk Tenis Meja. 

Menurut Aswan, pelaksanaan Porkab IV ini merupakan salah satu upaya KONI Kabupaten Ogan Ilir, untuk melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet yang ada di Kabupaten Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Ribuan Atlet Bakal Perebutkan 310 Medali di Ajang Porkab III Ogan Ilir

"Kita ingin menjaring atlet-atlet yang memang benar-benar berprestasi di cabang olahraganya," lanjutnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: