Puncak Peringatan Hari Ibu ke-95, Camat se-Kabupaten OKI Lomba Menghias Tumpeng

Puncak Peringatan Hari Ibu ke-95, Camat se-Kabupaten OKI Lomba Menghias Tumpeng

Peserta menghias tumpeng pada peringatan Hari Ibu ke-95 dan HUT DWP ke-24, di Pendopoan Kabupaten, Rabu 20 Desember 2023.-Foto :Niskiah/Sumeks.Co-

"Berharap dengan peringatan Hari Ibu, perempuan-perempuan Indonesia di generasi masa kini dalam segala aktifitasnya, tidak melupakan makna dari perjuangan perempuan Indonesia di masa yang lalu, khususnya perempuan generasi milenial," terangnya. 

BACA JUGA:Peringati Hari Ibu, Perwakilan OPD di OKI Ikuti Fashion Show Baju Adat Nusantara

Sementara itu sambutan penasihat panitia Hari Ibu, Hj Siti Rohani Djakfar Shodik, Hari Ibu adalah hari kebangkitan Indonesia dan merupakan persatuan dan kesatuan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan dan perjuangan bangsa.

"Kaum perempuan Indonesia tidak hanya menjadi pengguna hasil pembangunan, namun juga ikut berperan melaksanakan dan berpatisipasi di segenap aspek pembangunan nasional," ungkapnya. 

Dia menjelaskan, perempuan mempunyai posisi yang lebih dekat dengan keluarga dan telah menggunakan sebagian besar waktunya untuk keluarga, anak dan orang tua.

Oleh karena itu kebutuhan spesifik kaum kaum perempunan akan lebih terdukung apabila perempuan memperoleh akses, dan manfaat dapat berpartisipasi serta melakukan kontrol di segenap aspek pembangunan nasional.

BACA JUGA:Sambut Hari Ibu ke-95, GOW dan DPPPA OKI Anjangsana ke RSUD Kayuagung

Lanjutnya, perempuan memiliki hak asasi yang sama dan integrasi dengan hak asasi manusia. Oleh karena itu perlu dipelihara kodrat, harkat dan martabatnya sebagai Ibu Bangsa yang berhasil membina keluarga yang harmonis dan sejahtera.

Perjuangan perempuan agar bebas dari segala bentuk tindak kekerasan, diwujudkan dalam bentuk kesetaraan dan keadilan dalam segenap aspek kehidupan. 


Peserta menghias tumpeng pada peringatan Hari Ibu ke-95 dan HUT DWP ke-24, di Pendopoan Kabupaten, Rabu 20 Desember 2023.-Foto :Niskiah/Sumeks.Co-

"Perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara juga mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan," ucapnya. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten OKI, Hj Arianti SSTP MM mengatakan, hari ini puncak peringatan Hari Ibu diisi dengan lomba menghias. Dimana pesertanya kecamatan se Kabupaten OKI dan juga persatuan organisasi wanita. Serta kegiatan ibu-ibu puncaknya hari ini. 

BACA JUGA:Peringatan Hari Ibu ke-95, Ratu Dewa Berlinang Air Mata Kenang Almarhumah Ibunda

"Alhamdulillah rangkaian kegiatan mulai Senin kemarin hingga hari ini berjalan lancar dan meriah. Semuanya bersemangat dan antusias," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: