Peringati Hari Ibu, Perwakilan OPD di OKI Ikuti Fashion Show Baju Adat Nusantara

Peringati Hari Ibu, Perwakilan OPD di OKI Ikuti Fashion Show Baju Adat Nusantara

Peserta dari OPD mengikuti kegiatan fashion show peringatan Hari Ibu ke-95 tahun ini, di Aula Pendopoan Kabupaten OKI, Selasa 19 Desember 2023.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sejumlah perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengikuti kegiatan fashion show mengenakan baju adat nusantara. 

Pelaksanaan fashion show tersebut dalam rangka peringati Hari Ibu ke-95 tahun ini, dan tak hanya kaum ibu-ibu yang mengikutinya tetapi juga kaum bapak-bapak. 

Pelaksanaan kegiatan tersebut, di Aula Pendopoan Kabupaten OKI, Selasa 19 Desember 2023. 

Pelaksanaan kegiatan itu sangat meriah karena menghadirkan para pejabat Kabupaten OKI yang mengenakan pakaian adat Nusantara dengan berlenggang lenggong di hadapan para juri dan penonton yang hadir. 

BACA JUGA:Viral Kades di Ogan Ilir Ajak Warga Dukung Caleg Tertentu, Bupati Minta Jangan Dibesar-Besarkan, Ini Alasannya

Disampaikan sekretaris daerah Kabupaten OKI, Ir Asmar Wijaya, pelaksanaan kegiatan fashion show ini sengaja mengusung pakaian adat nusantara.

Selain itu bukan hanya para ibu-ibu yang mengikutinya tetapi juga para bapak-bapak. 

"Kegiatan fashion show hari ini sengaja pakai baju adat Nusantara karena mengingatkan kita dan juga masyarakat bahwa Indonesia ini terdiri dari macam-macam daerah," terangnya, saat dibincangi. 

Lanjutnya yang juga ikut perlombaan fashion ini, adanya kegiatan dengan menggunakan baju adat Nusantara menunjukkan bahwa Indonesia ini satu kesatuan di bawah Ibu Pertiwi. 

BACA JUGA:Libur Natal dan Tahun Baru 2024, Jaringan XL Axiata Siap Hadapi Lonjakan Trafik

"Jarang-jarang pegawai menggunakan baju adat kalau tidak ada kegiatan seperti ini," ucapnya, yang mengenakan pakaian adat Papua. 

Dia menambahkan, kegiatan fashion show tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana biasanya menggunakan pakaian adat kebaya saja para ibu-ibu nya. Kini ada bapak-bapak dan mengunakan baju adat Nusantara. 

"Dibawah tim penggerak PKK dan Ketua Dharma Wanita Persatuan OKI, Sukmawati termasuk dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (DPPPA) me inisiasi kegiatan baru tahun ini," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: