Sambut Hari Ibu ke-95, GOW dan DPPPA OKI Anjangsana ke RSUD Kayuagung

Sambut Hari Ibu ke-95, GOW dan DPPPA OKI Anjangsana ke RSUD Kayuagung

Kegiatan anjangsana dan bakti sosial peringatan Hari Ibu ke-95 tim penggerak PKK dan GOW. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pada peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023, tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) se-Kabupaten OKI beserta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) melakukan anjangsana. 

Kegiatan anjangsana ke RSUD Kayuagung dan bakti sosial ke Desa Celikah Kayaugung, Senin 18 Desember 2023.

Pada kegiatan anjangsana dan bakti sosial tersebut, diketuai oleh tim penggerak PKK Kabupaten OKI Hj Siti Rohani Dja'far Shodiq yang juga sebagai Ketua GOW. 

Disampaikan ketua tim penggerak PKK, Hj Siti Rohani Dja'far Shodiq, bahwa peringatan hari ibu pada dasarnya dapat mengingatkan untuk tetap memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi peran dan kiprah perempuan dalam berbagai sektor kehidupan. 

BACA JUGA:APK di Persimpangan Exit Tol Celikah Kayuagung Diimbau Segera Dibersihkan

"Jadi sudah selayaknya kita memberikan perhatian dan kepedulian untuk selalu menghargai hak-hak perempuan," ujarnya. 

Tim penggerak PKK dan organisasi wanita lainnya, menyerahkan sejumlah bantuan berupa uang santunan kepada ibu-ibu yang baru saja melahirkan di RSUD Kayuagung dan juga kepada warga kurang mampu dan anak yatim yang ada di Desa Celikah Kayuagung. 

"Jadi hari ini melalui peringatan Hari Ibu ini, GOW OKI bergandeng tangan untuk berbagi dengan memberikan bantuan ini," ucap Siti, yang juga didampingi oleh Kepala DPPPA Kabupaten OKI, Hj Aryanti SSTP MM. 

Dia mengatakan, kegiatan anjangsana dan bakti sosial ini adalah salah satu wujud cinta dan kepedulian Pemkab OKI khususnya GOW.

BACA JUGA:21 Pelaku Tawuran di Palembang Tak Kapok, Kapolrestabes: Silakan Ikut Jika Ingin Rasakan Dinginnya Penjara!

Kegiatan yang dilaksanakan ini semoga membawa pengaruh positif pola pikir dan cara pandang masyarakat pada umumnya dan khususnya bagi perempuan yang terdorong untuk selalu menghargai hak-haknya sebagai perempuan. 

Ketua tim penggerak PKK, Hj Siti menjelaskan, pada peringatan Hari Ibu tahun ini dan HUT DWP ke-25, maka diharapkan perempuan tidak hanya berdaya secara ekonomi, namun juga secara sosial budaya dan kemampuan untuk mengambil peran dalam pengambilan keputusan melulai karya-karya nyata.


Kegiatan anjangsana dan bakti sosial peringatan Hari Ibu ke-95 tim penggerak PKK dan GOW. --

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: