Tips Meningkatkan Kualitas Tidur Agar Tubuh Menjadi Sehat dan Bugar di Pagi Hari

 Tips Meningkatkan Kualitas Tidur Agar Tubuh Menjadi Sehat dan Bugar di Pagi Hari

Kualitas tidur sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh manusia. --dok : sumeks.co

BACA JUGA:Hindari 8 Makanan dan Minuman Ini Bantu Kurangi Tidur Mendengkur

Selain tidak bermain handphone hindari juga menonton tv saat sudah dikasur karena tubuh akan fokus untuk tidur dengan nyenyak.

Untuk mendapatkan kualitas tidur lebih bagus, sebaiknya matikan lampu kamar. Karena selain mempercepat tidur juga bisa membuat tubuh menjadi sehat.

Selain itu main handphone saat malam hari dapat berbahaya untuk mata karena cahaya biru yang terpancar akan menghambat produksi hormon melatonin.

Sering menghabiskan waktu untuk main handphone sebelum tidur dapat menyebabkan degenerasi makula yang kalau diabaikan akan meningkatkan resiko kebutaan.

BACA JUGA:Susah Tidur Saat Batuk, Redahkan dengan Lima Pengobatan Alami Ini

 3. Membatasi waktu tidur siang

Tidur siang memang sangat dibutuhkan serta baik untuk kesehatan tubuh, namun kalau melakukan tidur siang terlalu lama bisa menyebabkan sulit tidur dimalam hari.

Kalau bisa saat tidur siang waktunya dibatasi saja sekitar 20menit agar kualitas tidur saat malam hari stabil dan saat bangun pagi hari menjadi segar bugar.

Tidur siang juga bermanfaat untuk kesehatan mental dan fisik serta dapat meningkatkan daya ingat yang membuat konsentrasi dan waspada.

BACA JUGA:Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi, Murah dan Ampuh, Cukup Sediakan Air Panas Langsung Bisa Tidur Nyenyak

Namun bagi sebagian orang seperti penderita insomnia, tidur siang dengan waktu yang singkat tidak mempengaruhi jam tidurnya dimalam hari.

Pilihlah waktu yang tepat untuk tidur, seperti jam 1 sampai 3 sore sudah cukup untuk istirahat saat siang hari.

 4. Hindari makanan berat saat malam hari

Makan berat saat malam hari dapat membuat sistem pencernaan dalam tubuh bekerja sangat keras, sehingga dapat mengganggu tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: