Hindari 8 Makanan dan Minuman Ini Bantu Kurangi Tidur Mendengkur

Hindari 8 Makanan dan Minuman Ini Bantu Kurangi Tidur Mendengkur

Ilustrasi tidur mendengkur atau ngorok.--

SUMEKS.CO - Sebagian orang mengalami tidur dengan kondisi mengeluarkan suara kasar saat tidur atau sering disebut dengan mendengkur.

Tidur mendengkur atau yang lebih dikenal dengan ngorok merupakan dampak dari terhalang atau menyempitnya saluran pernapasan.

Kondisi tersebut yang membuat jaringan lunak di daerah tenggorokan bergetar.

Getaran itu lah yang menimbulkan suara dengkuran saat seseorang sedang tidur.

BACA JUGA:Pilihan Hotel Bintang 5 dan Bintang 4 di Kota Palembang

Kondisi ini sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan. Namun, tidur mengdengkur juga bisa menjadi tanda dari gangguan kesehatan lain, termasuk sleep apnea.

Bagi sebagian orang dengkuran atau ngorok cukup mengganggu, dapat memengaruhi hubungan sosial, karena bisa mengganggu orang yang tidur bersama penderita.

Lantas, apa faktor yang membuat orang punya kebiasaan mendengkur? Ada beberapa faktor. Di antaranya adalah anatomi mulut dan obesitas alias kelebihan berat badan.

Tidak banyak orang tahu, beberapa jenis makanan dan minuman bisa memperparah tidur mendengkur.

BACA JUGA:Pj Bupati Apriyadi Fasilitasi KUD dan Kades di Tungkal Jaya

Seperti dikutip sumeks.co dari Radar Cirebon dari Klikdokter, di bawah ini beberapa makanan yang membuat mendengkur semakin parah:

1. Kedelai

Mengonsumsi susu sapi bisa menimbulkan kebiasaan mendengkur. Hal ini dialami orang yang alergi pada laktosa (gula di dalam susu sapi).

Karenanya, beberapa orang beralih minum susu kedelai untuk menghentikan kebiasaan ngorok. Sayangnya, minum susu kedelai tidak dapat menghentikan kebiasaan mendengkur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id