Tips Meningkatkan Kualitas Tidur Agar Tubuh Menjadi Sehat dan Bugar di Pagi Hari

 Tips Meningkatkan Kualitas Tidur Agar Tubuh Menjadi Sehat dan Bugar di Pagi Hari

Kualitas tidur sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh manusia. --dok : sumeks.co

SUMEKS.CO – Tidur menjadi salah satu kebutuhan dalam hidup manusia, karena tidur akan menjaga kesehatan fisik sert penting menjaga jaringan tubuh untuk bekerja secara normal.

Untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik tidur di malam hari diperlukan waktu 8 sampai 9 jam.

Kurang tidur dapat manjadi penyebab tingkat konsentrasi menjadi turun sehingga daya pikir tidak berjalan dengan baik serta menurunkan kemampuan bekerja.

Kurang tidur dapat mempengaruhi aktifitas sehari – hari dan membuat suasana hati menurun serta menimbulkan kantung mata.

BACA JUGA: Rutin Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur di Pagi Hari Punya Banyak Manfaat Loh, Simak Penjelasannya!

Berikut beberapa langkah yang perlu diketahui untuk menjaga kualitas tidur :

1. Melakukan olahraga teratur

Apabila melakukan olahraga dengan teratur badan akan terasa lebih lelah sehingga menjadi lebih cepat untuk tertidur nyenyak serta meningkatkan kualitas tidur.

Namun perlu juga untuk memperhatikan waktunya, kalau melakukan olahraga disaat mendekati jam tidur akan mengganggu kualitas tidur serta membuat organ tubuh tidak sehat.

BACA JUGA: Mulai Malam Ini Coba Minum Air Kelapa Sebelum Tidur dan Buktikan Khasiatnya untuk Tubuh

Saat melakukan olahraga berat akan mengganggu waktu tidur karena dapat melepaskan hormon stress yang ada ditubuh sehingga membuat tidak mengantuk.

Waktu yang baik untuk melakukan olahraga adalah dipagi hari saat badan masih fresh atau bisa dilakukaan malam hari 3 jam sebelum tidur.

2. Berhenti main handphone sebelum tidur

Saat waktunya mau tidur berhenti melakukan kegiatan apapun diatas kasur agar pikiran menjadi rileks dan lebih fokus untuk tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: