Ingin Tubuh Sehat? Lakukan Olahraga Efektif dan Simple, Cukup 30 Menit di Saat Padatnya Jadwal Setiap Hari

Ingin Tubuh Sehat? Lakukan Olahraga Efektif dan Simple, Cukup 30 Menit di Saat Padatnya Jadwal Setiap Hari

Melakukan olahraga ringan selama 30 menit setiap hari akan membuat tubuh lebih segar dan bugar.--dok : sumsek.co

SUMEKS.CO – Melakukan olahraga sangat penting agar tubuh menjadi lebih sehat dan bisa juga membantu mengurangi berat yang berlebihan.

Saat melakukan kegiatan dengan jadwal yang padat setiap hari, cukup lakukan olahraga selama 30 menit saja untuk menjaga keseimbangan kesehatan tubuh.

Jika ingin mendapatkan tubuh yang sehat, namun kegiatan setiap harinya hanya rebahan saja dan tidak melakukan olahraga akan membuat tubuh menjadi lebih cepat lelah.

Namun tidak hanya membuat tubuh sehat dan berat badan menurun saja, dengan melakukan olahraga setiap hari akan menjaga pikiran menjadi lebih positif serta keseimbangan mental.

BACA JUGA:Begini Manfaat Melakukan Yoga untuk Kesehatan, Nomor 7 Dapat Menjaga Kesehatan Mental

Melakukan olahraga juga menjadi coping mechanism yang baik untuk sebagian orang sehingga menjadi distraksi agar terhindar dari kegiatan tidak baik.

Tidak hanya itu, melakukan olahraga juga dapat menjadi bagian dalam pemulihan jika tubuh merasa tidak sehat sehingga sangat membantu untuk kembali menjalankan berbagai aktivitas.

Untuk mengisi energi tidak hanya dengan meminum kafein saja, namun melakukan olahraga juga dapat membantu daya energi dapat bertahan hingga 4 sampai 5 jam.

Namun olahraga yang dilakukan tidak perlu rumit, lakukan secukupnya saja sehingga bisa membantu mengurangi berat badan dan membantu fokus menjadi konsentrasi tinggi.

BACA JUGA:6 Ciri Hubungan Tidak Sehat yang Sebabkan Kesehatan Mental Terganggu, Segera Tinggalkan Jika Tak Mau Menyesal!

Melakukan olahraga tidak nya menggunakan alat seperti barbel, treadmill dan berlari sprint saja namun bisa juga dengan sederhana sehingga akan mengurangi lemak di tubuh.

Jika menjadi orang kantoran yang dikejar dengan target dan tekanan akan sangat sulit untuk menjaga kondisi fisik agar tetap sehat.

Hal ini malah mengakibatkan mudah sakit dan kehilangan banyak energi, solusi untuk mengatasi hal ini yaitu dengan sibuk melakukan olahraga dengan cara apapun.

Berikut beberapa olahraga efektif dan simple yang dapat dilakukan saat memiliki jadwal padat :

BACA JUGA:Waspada! 5 Masalah Kesehatan Ini Rentan Dihadapi Ketika Mendaki Gunung

1. Gunakan Tangga Kantor atau di Rumah

Waktu untuk olahraga bisa dibagi dari 30 menit menjadi 15 menit saja jika melakukan lari dan turun ke atas tangga di kantor ataupun rumah.

Meskipun hanya dengan satu anak tangga saja  dan jika dimulai dari lantai empat akan memaksimalkan tubuh saat melakukan olahraga.

Jika memiliki waktu senggang, manfaatkan saja kesempatan ini untuk melakukan olahraga yang dimulai dari tangga lantai pertama menuju tangga seterusnya.

BACA JUGA:Yuk Simak! Manfaat Lari Marathon Bagi Kesehatan Tubuh serta Tips Bagi Pemula

Dari naik dan turun tangga selama 30 menit akan membakar kalori di dalam tubuh sehingga banyak lemak yang terbuang serta tubuh menjadi sehat.

2. Jika Meeting di Luar Kantor Manfaatkan Untuk Berjalan Santai

Jika memiliki jadwal meeting dengan rekan kerja ataupun teman, coba saja manfaatkan waktunya untuk berjalan santai ke tempat tujuan.

Cara meeting yang sangat unik ini bisa dimanfaatkan dari jalanan kosong dan mengugnakan kegiatan multitasking  untuk mengobrol.

BACA JUGA:Kenali Fomo! Sindrom Fear Of Missing Out Bisa Berdampak Pada Kesehatan Mental Lho

Meeting akan berjalan lancar bahkan bisa mendapat pencapaian yang lebih dari sekedar personal serta dengan melakukan tips tersebut bisa membuat tubuh menjadi lebih relax.

Saat menggunakan kendaraan menuju ke lokasi meeting dan jadwal seharian sedang padat sehingga tidak ada waktu untuk melakukan olahraga, berjalan santai saat meeting juga menjadi solusi.

3. Berjalan atau Bersepeda ke Tempat Kerja

Lokasi kantor sebagian orang memiliki jarak tempuh yang berbeda – beda sehingga beberapa memilih untuk menggunakan mobil atau berjalan kaki tergantung jaraknya.

BACA JUGA:Tanaman Hias Mini yang Cocok Dalam Ruangan, Bermanfaat Untuk Kesehatan

Jika memiliki kantor dengan jarak tempuh yang jauh, ada juga memilih menggunaka trasnport umum seperti bus dan ojek online.

Namun jika memiliki jarak tempuh yang dekat, bisa melakukan olahraga dengan berjalan santai selama 30 menit agar tubuh menjadi lebih sehat.

Jika menggunakan trasnport umum pun masih bisa melakukan jalan santai, yaitu dengan cara berhenti di tempat yang sedikit lebih jauh dari lokasi kantor.

Saat pergi bekerjalan bisa memanfaat waktu untuk berolahraga agar menjaga tubuh menjadi tetap sehat dan terhindar dari rasa cepat lelah.

BACA JUGA:Belum Banyak Tahu, Ini Sederet Manfaat Daun Sirih Cina bagi Kesehatan dan Ciri-cirinya

4. Membersihkan Rumah Sebagai Kegiatan Olahraga

Olahraga tidak hanya melakukan jogging ataupun menggunakan alat berat saja atau seperti di tempat gym.

Namun bisa juga dengan melakukan kegiatan seperti membersihkan rumah sebagai pergantian olahraga, hal ini merupakan olahraga yang sangat mudah untuk dilakukan.

Contoh kegiatan olahraga dengan membersihkan rumah yaitu seperti membersihkan debu dengan vacum, memotong tanaman yang sudah memanjang, mengepel hingga menyapu perkarangan.

BACA JUGA:7 Tanaman Ini Bakal Datangkan Rezeki dan Kesehatan Menurut Feng Shui, Ini Penjelasannya

Dengan melakukan kegiatan ini tidak hanya membuat rumah menjadi bersih namun tubuh akan mengeluarkan keringat sama seperti berolahraga.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: