Tanaman Hias Mini yang Cocok Dalam Ruangan, Bermanfaat Untuk Kesehatan

Tanaman Hias Mini yang Cocok Dalam Ruangan, Bermanfaat Untuk Kesehatan

Ilustrasi--

SUMEKS.CO - Trend menghias ruangan dengan tanaman hias mini memang lagi naik daun. Selain jadi dekorasi yang indah, juga bermanfaat untuk kesehatan pernafasan. 

Keuntungan lain yang didapat dengan menempatkan tanaman hias mini, yakni tidak membutuhkan ruangan yang lebih sehingga tidak terlalu banyak makan tempat. 

Perawatannya pun tidak terlalu merepotkan. Cukup disiram beberapa hari sekali dan dikeluarkan untuk mendapatkan sinar matahari. 

Berikut sejumlah rekomendasi tanaman hias berukuran mini untuk meja kerja maupun diletakkan di sudut ruangan. 

BACA JUGA:Hilangkan Bau Tak Sedap, 5 Tanaman Hias Ini Bisa Ditempatkan Di Kamar Mandi

1. Lidah Buaya

Terkenal karena kaya manfaat sehingga banyak yang menanamnya. Lidah buaya  juga sering dijadikan tanaman hias dalam ruang dengan ditempatkan menggunakan pot berukuran kecil.

Cara menanam lidah buaya sebagai tanaman hias tidaklah rumit. Bisa dimulai dari anakannya yang mungil untuk ditempatkan ke berbagai media tanam.

Merawat tanaman lidah buaya sama seperti pada umumnya tanaman yang perlu air, pupuk, serta cahaya matahari. Tapi disarankan, jangan beri air berlebihan supaya tidak cepat rusak.

BACA JUGA:4 Tanaman Hias Ini Berfungsi Mengharumkan Ruangan, Tapi Tetap Sedap Dipandang

2. Sukulen

Sukulen biasanya ditanam di dalam pot-pot berukuran kecil. Tanaman ini juga minim perawatan, sehingga tak perlu repot memanjakannya setiap hari. 

Ada begitu banyak jenis sukulen, seperti echevaria, crinkle-leaf plant, roseum plant, dan sebagainya. Karena ukurannya yang kecil, sukulen dapat ditempatkan hampir di mana saja di rumah maupun di ruang kerja. 

3. Kaktus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: