Lakukan 6 Tips Ini Agar Mendapat Tidur Berkualitas, Nyenyak Sepanjang Malam

Lakukan 6 Tips Ini Agar Mendapat Tidur Berkualitas, Nyenyak Sepanjang Malam

--

SUMEKS.CO - Ada beberapa tips agar mendapat  tidur berkualitas  sehingga bangun pagi hari tubuh kembali segar dan tidak lesu.

Lakukan 6 tips agar dapat tidur berkualitas sehingga terasa lebih nyenyak sepanjang malam. 

Hal ini dikarenakan tidur dengan waktu yang cukup dan berkualitas dan tidur  terasa nyenyak di sepanjang malam sehingga dapat membantu memberikan energi pada saat bangun di pagi hari sehingga tubuh jauh lebih baik. 

Memiliki waktu tidur cukup dan berkualitas sangat penting, hal ini karena tidak sedikit orang yang kurang bisa merasakan kenyamanan dalam tidurnya. Berikut tips agar tidur berkualitas, diantaranya :

1. Hindari Interaksi dengan Benda Elektronik Sebelum Tidur

Tips pertama agar dapat meningkatkan kualitas tidur yang baik ialah menghindari interaksi dari benda elektronik sebelum tidur, misalnya Handphone, tabloid, laptop, atau lainnya. 

BACA JUGA:Wajib tahu! Ternyata Ini 8 Penyebab Mata Panda, Bukan Cuma Kurang Tidur

BACA JUGA:7 Tempat Tidur Tingkat Minimalis, Solusi untuk Kamar Tidur Kecil dan Nyaman

Oleh karena itu setidaknha sekitar 1,5 jam sebelum tidur malam kamu harus menghindari penggunaan tersebut. Hal ini karena cahaya dari ponsel atau alat lainnya daoat mengakibatkan terjadinya penurunan produksi hormon melatonin yang membuat tidur menjadi terganggu. 

2. Tidak Mengonsumsi Makanan atau Minuman Tertentu

Tips selanjutnya ialah tidak mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan lemak tinggi sebelum tidur, hal ini dapat menyebabkan tubuh berkerja lebih keras lagi untuk menghancurkan lemak. 

Sehingga dapat berdampak kamu menjadi sulit untuk tidur, tidak hanya itu saja untuk membuat kualitas tidur yang baik juga dapat menghindari konusmo minuman yang tinggi kafein misalnya kopi, hal ini akan dapat menyebabkan sulit untuk tidur. 

3. Tidur dan Bangun di Waktu yang Sama

Tips untuk meningkatkan tidur yang berkualitas ialah dengan menerapkan pola tidur yang disiplin, caranya ialah tidur dan bangun pada waktu yang sama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: